Daftar Harga Sony PlayStation 5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya
Komentar

Daftar Harga Sony PlayStation 5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sony PlayStation 5 (PS5) sangatlah digandrungi banyak orang, termasuk gamers Indonesia. Kemunculan PS5 memang sangat ditunggu-tunggu oleh para gamers di tanah air. Konsol besutan Sony ini sebenarnya sudah dirilis secara global sejak November 2020. Lantas, bagaimana kehadirannya di Indonesia? Seperti apa spesifikasinya? Apakah harganya semakin mahal di Indonesia?

Daftar Harga Sony PlayStation 5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya

Di Indonesia, rilisan dari PS5 ini begitu diminati dengan spesifikasinya yang mengalami peningkatan. Apa saja peningkatan tersebut?

1. Desain

Desain konsol PS 5 terlihat futuristik. Bodinya didominasi warna putih dengan sedikit warna hitam di tengahnya dan dilengkapi dengan lampu LED berwarna biru. Pada bagian atas konsol terdapat bagian yang melengkung, sementara bagian bawahnya memiliki permukaan yang rata.

Kemudian pada bagian tengah depan konsol berwarna hitam tersebut tersemat 1 buah port Type-A dan 1 buah port Type-C. Sedangkan di bagian belakang juga terdapat 2 buah port Type-A, 1 port DC-IN, 1 port kabel LAN, serta 1 Kensington Lock.

2. Memori

Sony Playstation 5 telah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal 825GB SSD yang dikustomisasi. Sedangkan untuk RAM memiliki spesifikasi 16GB GDDR6/256-bit. Keduanya menjadikan perpaduan RAM dan memori internal ini mampu mendukung pengalaman gaming yang lebih menyenangkan.

3. Antarmuka

Antarmuka Sony PlayStation ini sekilas mirip dengan generasi sebelumnya tapi dengan tampilan lebih rapi. Dimana tampilannya cenderung lebih bersih dengan navigasi yang juga lebih tertata. Selain itu, bagian horizontal bawah juga dilengkapi pilihan video game yang telah Anda unduh maupun pernah dimainkan sebelumnya.

4. Performa

Performa konsol ini tergolong baik, dimana spesifikasinya memiliki performa framerate dan juga load speed sangat cepat. Hal ini membuat pengalaman gaming jadi jauh lebih menyenangkan. Apalagi saat dipakai gaming untuk video game tertentu, terdapat mode khusus performance yang memperlihatkan efek seperti ray tracing dengan grafik 4K terlihat lebih menonjol.

5. Controller

Selanjutnya, bagian controller dari PS 5 ini memiliki kualitas yang sangat baik dengan spesifikasi dual sense controller nya yang dibekali dukungan kontrol haptic. Hal ini menjadikan pengalaman gaming Anda jadi terasa lebih nyata. Bentuk controller dualsense yang cukup besar juga memberikan kenyamanan saat digenggam.

6. Baterai

Ketika berada dalam kondisi benar-benar kosong, baterai PS 5 membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk pengisian daya baterai controllers ini sampai penuh. Walaupun cukup lama, namun penggunaan baterai ini bisa bertahan selama 12-15 jam.

7. Harga

Dari segi harga, terdapat kenaikan di sejumlah negara karena faktor ekonomi global, terutama terjadinya inflasi yang tinggi. Pabrikan asal Jepang, bahkan mengumumkan kenaikan ini dilakukan di beberapa negara tertentu, salah satunya di Indonesia. Kenaikan harganya di Indonesia adalah sebesar Rp900.000 dari harga ecer resmi awal (SRP). Lantas, berapa harga PS5 terbaru ini di Indonesia?

  • Sony PlayStation PS5 Digital Edition199.000 (sebelumnya Rp7,3 juta).
  • PS5 PlayStation 5 Disc Edition699.000 (sebelumnya (Rp8,8 juta).
  • Sony PlayStation Edition Region Japan Console kisaran Rp7.169.000

Jika ingin membelinya, pastikan Anda menyiapkan budget dan mencari marketplace yang terpercaya. Blibli menawarkan produk Sony PlayStation 5 ori dan terjamin kualitasnya untuk kebutuhan gaming Anda. Proses pemesanan dan juga sangat mudah, dengan jaminan packing dan pengiriman aman sampai tiba di tujuan. Dapatkan produk gaming terbaik Anda di Blibli!