Usai Liput Kunjungan Presiden Jokowi, Kapal Rombongan Wartawan Istana Tenggelam

Kecelakaan kapal yang ditumpangi jurnalis istana tenggelam di Labuan Bajo

Terkini.id, Makassar – Kecelakaan kapal terjadi di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Selasa 21 Januari 2020.

Berdasarkan informasi dari BPBD kabupaten Manggarai yang diterima redaksi terkini.id dikatakan terkait kapal tenggelam d Labuan Bajo berdekatan dengan pulau Bidadari.

“Lokasi kapal tenggelam berdekatan dengan pulau Bidadari Labuan Bajo. Seluruh penumpang dan ABK selamat,” tulis Hans Staf BPBD Kabupaten Manggarai Barat.

Kapal rombongan wartawan tenggelam

Disampaikan juga bahwa penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi.

“Saat ini BPBD Kabupaten Manggarai Barat sedang berkoordinasi dengan SAR dan instansi terkait lainnya,” imbuh Hans.

Dikabarkan kapal yang kecelakaan itu membawa rombongan wartawan Presiden Republik Indonesia yang sedang ikut meliput dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Senin 20 Januari 2020 kemarin.

Rombongan Jurnalis Kepresidenan selamat

Adapun daftar jurnalis yang ikut dalam rombongan kunjungan Presiden RI dan ikut jadi korban selamat atas insiden tersebut masing-masing Dyka (SCTV), Edo dari (TVRI), Kristo (Berita Satu), Desca Lidya (Antara), Liza Egehem (Liputan6), Agus Rahmat (Vivanews) Nita (Biro Pers).

Salah satu korban adalah Desca Lidya jurnalis Antara dalam rekaman yang diterima redaksi terkini.id menceritakan sekilas kronologi kejadian.

“Tiba-tiba kencang begitu dan ombak langsung gede dan dalam hitungan detik kapal langsung terbalik,” ujarnya.

Dilaporkan juga kejadiannya saat perjalanan pulang dan tiba-tiba anginnya gede. Tas milik Desca berisi laptop dan dompet beserta isinya entah hilang atau gimana. Sepatunya juga sudah copot.

“Kejadiannya berada di tengah laut saat mau perjalanan pulang ke pantai. Sampai sekarang belum ada ambulance,” bebernya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini