Gubernur Jatim Ucapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Gus Sholah

Gubernur Jawa Timur bersama mendiang Gus Sholah
Terkini.id, Jakarta – Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah meninggal dunia pada Minggu 2 Februari 2020 malam di RS Jantung Harapan Kita sekitar pukul 21.00 WIB.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Parawansa turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya adik almarhum mantan Presiden Republik Indonesia, Gusdur.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah, Gus Sholah ( KH. Sholahuddin Wahid) di RS Jantung Harapan Kita, Minggu 2 Februari 2020 sekitar pukul 21.00 WIB,” ujar orang nomor satu di Jawa Timur ini lewat akun Instagram @khofifah.ip, Minggu 2 Februari 2020 malam.

View this post on Instagram

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, Gus Sholah ( KH. Sholahuddin Wahid) di RS Jantung Harapan Kita, Minggu (2/2) sekitar pukul 21.00 WIB. . Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan segenap masyarakat, saya menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf, dan menerima semua amal ibadahnya. Semoga Allah memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Gus Sholah. . Gus Sholah adalah salah satu putra terbaik bangsa. Boleh dibilang beliau adalah paket lengkap dari seorang negarawan, yakni guru, aktivis, ulama, cendekia, sekaligus tokoh Hak Asasi Manusia di Indonesia. Selamat Jalan Gus. Insya Allah, Husnul Khotimah. Aamiin.

A post shared by khofifah indar parawansa (@khofifah.ip) on

Ia juga menyampaikan mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan segenap masyarakat menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf, dan menerima semua amal ibadahnya.

“Semoga Allah memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Gus Sholah,” harapnya.

Menurut mantan Menteri Sosial itu, Gus Sholah adalah salah satu putra terbaik bangsa. Boleh dibilang beliau adalah paket lengkap dari seorang negarawan, yakni guru, aktivis, ulama, cendekia, sekaligus tokoh Hak Asasi Manusia di Indonesia.
“Selamat Jalan Gus. Insya Allah, Husnul Khotimah. Aamiin,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Lagi, Gempa M 6,6 Guncang Sulawesi Utara

Terkini.id, Sulut - Gempa bumi kembali terjadi di Sulawesi Utara. Gempa bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter (SR) mengguncang Sulawesi Utara, tepatnya di wilayah Bolaang
News

STA 2020, Jakarta Raih Honorable Mention di AS

Terkini.id, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan Internasional Honorable Mention di ajang Sustainable Transport Award (STA) 2020, di Washington DC, Amerika Serikat. Diketahui bahwa