Gubernur Anies Baswedan Unggah Wajah Baru Monas

Wajah baru Monas

Terkini.id, Jakarta – Di balik kehebohan kabar revitalisasi Monumen Mandala, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah desain wajah baru Monumen Nasional pada Sabtu, 9 Februari 2020 di laman Instagram pribadinya. Unggahan orang nomor satu di Jakarta itu pun membuat heboh warganet.

Di dalam unggahannya itu memperlihatkan wajah baru Monemen Nasional lengkap dengan denahnya.

Menurut Anies, revitalisasi Monumen Nasional (Monas) bertujuan untuk meneruskan pembangunan Monas sesuai Keppres 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta.

https://www.instagram.com/p/B8TWXhXgR3Q/?utm_source=ig_web_copy_link

Pembangunan di sisi Selatan dilakukan untuk membuka akses masyarakat terhadap ruang publik dan tetap mempertahankannya sebagai ruang terbuka,” tulis Anies.⁣⁣
⁣⁣
Disebutkan pula bahwa sebagian pohon yang terimbas revitalisasi, dipindahkan dan ditanam kembali untuk menghijaukan sisi barat daya. Selain itu, tahukah kamu kalau pemerintah yang menebang atau merelokasi 1 pohon wajib menggantinya dengan menanam 3 pohon?

Betul! Sedangkan pihak swasta, wajib menanam 10 pohon untuk setiap 1 pohon yang direlokasi atau ditebang.⁣⁣
⁣⁣
“Saat ini, Pemprov DKI Jakarta telah menanam/mengganti tiga kali lipat dari 191 pohon yang ditebang/direlokasi,” bebernya. ⁣⁣

⁣⁣
Dijelaskan pula bahwa tahukah kamu, bahwa revitalisasi kawasan Monas (Medan Merdeka) ini menambah ruang terbuka hijau di Kawasan Medan Merdeka yang semula 56persen menjadi kurang lebih 64 persen?

“Itu berarti, kawasan Monas akan jauh lebih hijau dari sebelumnya,” kunci Anies.

Berita Terkait
Komentar
Terkini