Film Dolittle Suguhkan Petualangan Seru dengan Efek Visual yang Menawan

Film Dolittle

 

oleh Jeri Wongiyanto
(Pengamat Film)

FILM Dr Dolittle merupakan film yang sudah sangat familiar di kalangan pecinta film. Diadaptasi dari buku cerita anak-anak yang ditulis Hugh Lofting pada tahun 1920-an dengan judul “The Story of Doctor Dolittle”.

Pertama kali diangkat ke layar pada 1967 berjudul “Doctor Dolitle” dengan sutradara Richard Fleischer yang berhasil meraih 3 piala Oscar. Kemudian pada tahun 1998 di remake dengan bintang utama Eddie Murphy, sukses di pasaran dilanjutkan sekuelnya pada 2001 berjudul “Dr Dolittle 2”

Kini Universal Pictures menggarap ulang dengan konsep yang lebih segar dengan bintang Iron Man, Robert Downey Jr. Kisahnya, dr John Dolittle adalah seorang dokter yang bekerja untuk Ratu Victoria Inggris, ia mengasingkan dirinya di balik tembok kerajaan selama 7 tahun, sejak kematian istrinya.

Namun, karena Ratu Muda, Will Rose, sakit parah, sebagai dokter ia harus menyembuhkan ratu dan terpaksa keluar dari kesendiriannya. Bahkan dr. Dolittle harus berlayar ke sebuah pulau demi mendapatkan obat bagi sang ratu, karena hanya di situlah obat tersebut ada.

Tak sendirian, ia ditemani oleh seorang anak yang ingin menjadi.muridnya dan beberapa sahabatnya, yaitu gorilla, bebek, burung unta, beruang kutub, dan burung beo. Hewan-hewan tersebut adalah sahabat Dolittle yang paling ia percayai dan sering menjadi penasihat baginya.

Masalah komunikasi tidak perlu dipertanyakan, karena kecerdasan dan keunikannya, Dolittle memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan sahabat-sahabatnya tersebut.

Petualangan seru Dolittle dan para sahabatnya inilah yang akan memanjakan penonton dengan berbagai adegan-adegan seru yang memikat.

Dikutip dari laman Comic Book, proses penyelesaian syuting film ini mengalami banyak perubahan, Sutradara Stephen Gaghan sampai harus dibantu dengan sutradara Chris McKay (“The Lego Batman Movie”) dan Jonathan Liebesman (“Teenage Mutan Ninja Turtles”).

Proses pengambilan gambar ulang ini memakan waktu hingga 21 hari dan butuh lebih banyak pekerjaan untuk pasca produksi.

Para produser Susan Downey, Joe Roth, dan Jeff Kirschenbaum menyadari kalau film itu tidak bisa berjalan dengan apa yang sudah dibuat sebelumnya. Total budget yang kemudian dikucurkan mencapai Rp2,4 Trilliun.

Hasilnya, jadilah Dr Dolltile yang fantastik, penuh dengan efek visual yang menawan, ditambah dengan ramuan komedi berhasil menjadi satu paket yang utuh.

Selain penampilan Robert Downey Jr yang selalu memikat dan menghibur, banyak bintang yang ikut meramaikan dan sulih suara di film ini, mulai dari Antonio Banderas, Emma Thompson, Tom Holland, Selena Gomez dan banyak lagi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Seleb

Reza Rahadian Jualan ‘Barang Mantan’

Terkini.id, Jakarta - Aktor serba bisa Reza Rahadian mengaku masih menyimpan barang pemberian mantan kekasihnya di rumah. "Barang mantan yang masih ada di rumah tinggal