Curhatan Mahasiswa Universitas Chongqing yang Dikarantina di Natuna

Langit Natuna

Terkini.id, Natuna – Pasca dievakuasi oleh pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu dan kemudian dikarantina di Pulau Natuna, Kepulauan Riau, kini Warga Negara Indonesia yang dievakuasi dari Hubei, China sudah bisa menghirup udara bumi Pertiwi.

Salah seorang WNI yang kini tengah melanjutkan pendidikannya bisnisnya di Universitas Chongqing, Hilya Milla turut dikarantina bersama dengan warga Indonesia lainnya di Natuna.

Terpantau dari laman Facebook pribadinya, Sabtu 8 Februari 2020, Hilya Milla mengunggah kondisi saat ini di Natuna. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih untuk Natuna yang sudah menyambutnya.

“Terima kasih Natuna, telah menyambut kami dengan ramah. Dengan langit cerah dan cuaca hangat yang sejak dua bulan lalu tidak kami rasakan selama di Wuhan,” tulisnya.

“Terima kasih Natuna, telah menerima kami dengan bersahabat.
Mengizinkan kami merasakan hembusan angin laut yang menyejukkan,” lanjutnya.

Ia juga berterima kasih telah menerima WNI yang dievakuasi dari wabah Corona di Wuhan.

“Kami berjanji akan menjaga diri agar tetap sehat, dan mentaati semua aturan di karantina,” ujarnya.

Bahkan ia menuliskan rasa terima kasih mendalamnya terhadap Natuna, telah bersedia WNI yang dikarantina sebagai bagian dari Indonesia, dan berkompromi dengan status mereka yang berasal dari pusat wabah Corona.

“Kami datang setelah melewati proses screening yang ketat dan dinyatakan sehat,” terangnya.

Masih kata dia, walau dengan berat hati bersedia menjadi lokasi karantina pasca evakuasi, WNI akan selalu mengingat jasamu sebagai tempat berlabuh sekembali dari Wuhan untuk mengikuti program observasi.

“Natuna, karena kau adalah bagian dari Indonesia. Dan kami adalah bagian dari mereka yang di sana. Terima kasih Natuna, telah menerima kami walau dengan berat hati,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini