Cerita Sandiaga Uno Tentang Sosok Mantan Menteri Keuangan, JB Surmarlin

Almarhum Mantan Menteri Keuangan, J. B. Surmarlin

Terkini.id, Jakarta – Meninggalnya Mantan Menteri Keuangan, J. B. Surmarlin membawa luka mendalam bagi keluarga, kerabat serta sahabat salah satu datang dari Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno. Bahkan pria jago basket ini memiliki kenangan mendalam tentang Almarhum Mantan Menteri Keuangan, J. B. Surmarlin.

Diketahui JB Surmarlin Lahir 7 Desember 1932 dan meninggal pukul 14:15 WIB di RS Carolus, Jakarta pada 6 Februari 2020 lalu. Almarhum diketahui pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan era Presiden Soeharto.

“Kita baru saja kehilangan seorang tokoh bangsa, Bapak J. B. Surmarlin, yang biasa saya panggil Pak Marlin. Beliau pernah mengabdi selama 25 tahun menjadi Menteri Penertiban Aparatur Negara, Kepala BPK dan juga Menteri Keuangan,” tulis Mantan Calon Wakil Presiden RI ini.

Sandiaga juga mengakui punya memori yang tak terlupakan.

“Pak Sumarlin pernah memberikan surat referensi yang dimana saat itu saya membutuhkannya saat ingin melanjutkan studi S2 di George Washington University, Amerika Serikat. Mungkin saya tidak akan bisa seperti sekarang ini, jika dahulu ia tidak membantu saya,” terangnya.

Menurutnya, banyak pelajaran yang ia ambil dari kisah ini. Sebagai rasa terima kasih dan timbal balik, Sandiaga merasa bahwa ia pun juga harus melakukan hal yang sama dengan apa yang didapat dari Pak Marlin.

“Kini, saya sering memberikan surat referensi kepada anak-anak muda yang memerlukan bantuan untuk melanjutkan pendidikannya maupun berusaha mendapatkan beasiswa. Harapannya akan banyak terlahir generasi penerus bangsa yang berkualitas. Selamat jalan, Pak Marlin. Terima kasih telah menginspirasi. God bless you,” tutup dia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini