Biskuat Academy Penghasil Pesepak Bola Berprestasi dan Berkarakter

Biskuat Akademy 2020

Terkini.id, Jakarta – PT Mondelez International menggelar program Biskuat Academy 2020 yang merupakan kompetisi sepak bola kategori usia U-10 dan U-12 di 8 Kota besar di Indonesia.

Program yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini menyaring 16 tim antar Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berhasil masuk ke Final. Biskuat Academy juga membentuk para atlet untuk berstamina dan punya mental pantang menyerah.

“Untuk mendorong kekuatan yang baik dari dalam, biskuat Academy 2019 memiliki coaching clinic yang dipandu oleh pemain bola profesional di setiap kota, untuk memberikan pengarahan terkait pembentukan karakter yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain sepak bola yang handal, seperti sportifitas, kerja sama tim dan pantang menyerah,” kata Maggie Effendy selaku Head of Biscuit Mondelez Indonesia saat ditemui¬†jakarta.terkini.id¬†Sabtu, 11 Januari 2020 di Stadion Soemantri, Jakarta.

Turnamen sepakbola Garuda Anak Nusantara Biskuat Academy tahun 2020 ini diikuti para pesepakbola usia dini U-10 dan U-12 dan Kota Jakarta menjadi lokasi penyelenggara babak final dari delapan kota se-Indonesia yang dipilih menggelar babak seleksi.

Kedelapan kota tersebut adalah Medan, Palembang, DKI Jakarta, Surabaya, Malang, Jogjakarta, Bandung dan Bali.

“Tujuan digelarnya turnamen antar SSB ini adalah untuk mencari bibit-bibit potensial dari cabang olahraga sepakbola yang akan dibina lebih lanjut yang mampu menjadi pesepakbola profesional dan berprestasi di masa mendatang,” urainya.

Sementara itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung penuh perhelatan Liga Sepakbola Usia Dini U-10 dan U-12 Garuda Anak Nusantara Biskuat Academy 2019 yang digelar di delapan kota di Indonesia.

Kemenpora juga akan membuka kesempatan kepada pemain-pemain potensial dari Liga Garuda Anak Nusantara Biskuat Academy yang ingin masuk Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang dikelola Kemenpora.

Berikut 16 Tim yang lolos dari zona masing-masing dan berlaga di partai puncak di Jakarta:

Jakarta: Kemayoran Prima 17 (U-10) dan Tajimalela (U-12).

Medan: Muda Sebaya Rambong Sialang (U-10), dan Sporting Klumpang Putra (U-12).

Palembang: Putra Koga Lampung (U-10) dan Medco (U-12).

Malang: Garuda Wisnu Bali (U-10), dan Agi Malang (U-12).

Surabaya: Juanda Merah (U-10), dan Isa Sidoarjo (U-12).

Bandung: Uni B Bandung (U-10), dan Setia Bandung (U-12).

Semarang: Remedial Wirosari Purwodadi (U-10), dan Bangunkerto Yogya (U-12).

Bali: Badak Putra Buduk (U-10), dan Anker Kediri Tabanan (U-12).

Enambelas tim dari setiap kategori usia akan bersaing pada kategori usia masing-masing. Selain mendapatkan piala, GAN dan Biskuat juga menyediakan hadiah untuk pemain terbaik, top skor, tim favorit, berupa uang pembinaan.

Dalam acara tersebut hadir pula pesepak bola Evan Dimas, Penggiat Parenting dan Artis, Mona Ratuliu dan juga komentator pertandingan sepak bola Rendra Soedjono.

Berita Terkait
Komentar
Terkini