Kepedulian Terhadap Wartawan, Asmen dan Trikarya Gelar Konser Amal

Terkini.id, Jakarta – Kepedulian Asosiasi Media Siber Nasional (Asmen) terhadap wartawan berkebutuhan khusus dibuktikan dengan diselenggarakannya konser amal yang dilaksanakan di HardRock Cafe Pacific Place.

Asmen dan Trikarya Coop yang menggagas konser amal  bertajuk “Konser Retrospektif” menghadirkan group band nasional T’Koes Band. 

Terbukti, dengan dihadirkannya T’Koes Band dalam konser amal tersebut mampu menyedot ratusan penikmat musik tahun 60-70 an dari berbagai kalangan militer dan sipil.

Presiden Trikarya Coop, Budi kurniadi mengapresiasi partisipasi masyarakat dan para penggemar T’Koes band yang bisa hadir dalam acara konser tersebut. Ia juga menegaskan bahwa hasil dari konser tersebut akan di donasikan ke wartawan berkebutuhan khusus.

“Hasil konser akan kami donasikan kepada wartawan yang berkebutuhan khusus yang masih minim sarana dan alat pendukung,” kata Budi sebelum konser amal dimulai, Senin 19 September 2022.

“Diantaranya, hand phone Kamera yang masih standar, sedangkan mereka tidak pernah berhenti mencari dan memberitakan informasi untuk kita semua,”. Lanjutnya.

Selain itu, Budi juga sedikit menjelaskan tentang Trikarya Coop. Trikarya Coop adalah Kooperasi jasa multipihak serba usaha, kata Budi, Trikarya juga digagas oleh beberapa insan kreatif seperti perfilm-an, musisi dan model dan para pekerja seni

“Trikarya mempunyai visi untuk menjadikan wadah atau tempat berkumpulnya insan-insan kreatif Indonesia tersebut, baik mereka yang sudah berada di papan atas maupun yang masih meniti karir dibidang kreatif agar mereka bisa saling berkolaborasi untuk menghasilkan karya-karya yang membanggakan, ” terangnya.

Penasihat Asmen, Aris Sudrajat yang hadir langsung dalam konser tersebut menyampaikan kepada para penggemar T’Koes Band tentang Asosiasi Media Siber Nasional (Asmen).

Menurutnya, Asmen adalah sebuah wadah organisasi pers atau tempat berkumpulnya media dan wartawan. Ia juga menegaskan, bahwa para wartawan yang berada dalam naungan Asmen adalah wartawan yang menyajikan berita kepada masyarakat secara akurat dan berimbang.

“Para wartawan yang berhimpun di Asmen adalah wartawan yang menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai undang-undang pers nomor 40 tahun 1999,” tandasnya.

Dalam konser tersebut, goup musik T’Koes band membawakan cukup banyak lagu karya-karya legendaris Koes Plus. Seperti Bis Sekolah, Hidup Yang Sepi, dan Bunga di Tepi, dan masih banyak lagi lagu-lagu lain yang dibawakan oleh mereka.

Bagikan