Hari Jadi Kementerian Hukum dan HAM ke-77 Adakan Doa Bersama dan Seminar Nasional

Tekrkini.id, Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) gelar acara doa Kumham yang ditunjukan kepada masyarakat yang telah tabah melewati masa-masa sulit di masa pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 telah meninggalkan dampak yang begitu besar di berbagai bidang. Sehingga, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia selama dua tahun ke belakang telah mengakibatkan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan.

Bebarapa bisnis gulung tikar dan dampak krisis ekonomi yang masih terasa hingga hari ini. Namun, sejak dua tahun kasus pertama Covid-19 ditemukan di Indonesia, masyarakat berangsur pulih dan bangkit dari keterpurukan.

Salah satu pemuka agama yang berdoa dalam doa Kumham di hari jadi Kementerian Hukum dan Ham. Foto: Arman/Jakarta Terkini.

Baca Juga: Peringati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kemenkumham Gelar Seminar...

Sebagai bentuk rasa syukur sekaligus untuk membangkitkan semangat transformasi pasca Covid-19, Kementerian Hukum dan Ham mengadakan doa Kumham dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika tahun 2022.

Doa Kumham yang bertajuk “Doa Kumham untuk Indonesia” tersebut diikuti secara langsung dan daring serta, di ikuti oleh seluruh kantor Hukum dan Ham wilayah yang ada di Indonesia. Untuk doa Kumham,  dipandu oleh lima pemuka agama yang ada di Indonesia terdiri dari agama Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu.

“Ya Tuhan saat ini kami datang dan memohon kepadamu berkatilah bangsa dan negara ini, sehingga semakin kuat dan tangguh. Khususnya, menghadapi pandemi Covid-19 yang belum usai ini,” pemuka agama Kristen memanjatkan doa dari gedung Kementerian Hukum dan Ham, Senin 18 Juli 2022.

Dalam rangka memperingati hari jadi Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI yang ke-77, Kemenkumham melaksanakan seminar nasional yang bertajuk “Indek Layanan: Menakar Akselarasi Kinerja Kementrian Hukum dan Ham“.

Seminar nasional dibuka oleh Kementerian Hukum dan Ham, Yasonna H. Laoly, ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pemuka agama yang telah hadir secara langsung.

“Dengan dipanjatkan doa oleh seluruh bangsa Indonesia. Kita percaya bahwa Tuhan akan menolong kita (bangsa Indonesia). Indahnya perbedaan dan mewujudkan semangat kemerdekaan,” Kata Yasonna saat memberikan sambutan di Kementerian Hukum dan Ham, Senin 18 Juli 2022.

Yasonna juga menyebutkan, Indonesia dilanda pandemik Covid-19 selama dua tahun lebih. Namun, Indonesia masih berdiri tegak dan teguh.

“Indonesia termasuk salah satu negara yang berhasil menghadapi Covid-19,” tandasnya.

Bagikan