Harga Samsung A03 Core Rp 1.1 Jutaan Sangat Murah di Pasaran

Terkini.id, Jakarta – Samsung A03 Core hadir dengan menawarkan harga yang sangat terjangkau sebagai ponsel entry level yang bisa menjadi pilihan kamu. Ponsel memiliki fitur sederhana namun tetap dengan dukungan performa yang cukup bagus untuk digunakan.

Galaxy yanga dihadirkan ini sebagai Samsung yang pertama kalinya ditolaki oleh SoC Unisoc. Meskipun harganya cukup murah namun penawaran menawarkan banyak kelebihan unggulan.

Spesifikasi Samsung A03 Core

1. Desain Menarik

Samsung A03 Core tampil dengan desain yang sangat unik dan menarik. Modul kamera yang hanya dengan menonjolkan satu kamera tanpa menggunakan lensa dekoratif serta terbilang sangat berbeda dengan ponsel seharga Rp 1 jutaan yang lainnya.

Di bawah kamera terdapat satu buah bulatan kecil dengan fungsinya sebagai LED flash. Desain modul cukup sederhana dan tidak begitu mewah sehingga tidak heran jika menawarkan harga yang cukup murah.

2. Bobot Cukup Berat

Bagi kamu yang menyukai ponsel dengan ukuran ringan maka Samsung ini menjadi kurang cocok. Hal ini dikarenakan Samsung telah menampilkan bobot dengan beratnya 211 gram.

Dengan mengusung bobot segitu nmaka tangan tidak cepat lelah untuk menggenggamnya. Selain itu juga ponsel kurang cocokn untuk dikantongi saat bepergian.

3. Layar Lega

Samsung seri ini merupakan kelas harga murah yang menampilkan desain layar Infinity-V dan dikenal dengan waterdrop notch. Ponsel telah mengalami banyak peningkatan yakni terlihat pada layar FullView dan bezel yang tebal.

Selain itu juga dimensi layar ikut mengalami peningkatan menjadi 6.5 inchi. Sementara panel layar yang disematkan adalah TFT resolusi HD plus 720p.

4. Performa Mumpuni

Harga Samsung A03 Core yang cukup murah ini menawakan mesin penggerak dari Unisoc SC9863A dan SoC yang memang banyak digunakan pada ponsel kelas menengah. Chipset Unisox tersusun adanya octa core cakupan 4 unit Cortex A55 di frekuensi 1.6 GHz dan 4 unit Cortex A55 1.2 GHz.

Fabrikasinya sekitar 28 nm yang dibekali dengan adanya IMG8322 sebagai GPU-nya. Kali ini Samsung telah mendukung ponsel dengan RAM 2 GB dan memori penyimpnanan 32 GB untuk jenis eMMC 5.1 yang terbilang sudah mumpuni.

5. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai yang dimiliki hingga 5.000 mAh dan mendukung berbagai macam kegiatan di luar ruangan.. Kapasitasnya telah mengalami peningkatan dan sekali cas ponsel saja sudah mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama untuk penggunaan normal.

Di bagian pada port pengisian daya yang dimilikinya ini tidak menawarkan USB Type C sebagai USB. Samsung dibekali dengan adanya port microUSB dengan pengisian daya hingga 10 watt yang sangat menguntungkan bagi pengguna.

6. Adanya Android Go Edition

Ponsel Samsung ini telah dilengkapi dengan adanya RAM 2 GB. Alasannya tidak lain karena Samsung telah dilengkapi dengan adanya sistem operasi Android Go Edition basis Android 11 yang notabenenya sangat ringan dibandingkan Android biasa, sehingga performanya ini tetap optimal meskipun hanya dengan 2 GB.

Harga Samsung A03 Core

Samsung kali ini menyediakan varian warna yakni hitam dan biru. Keduanya tetap menawarkan harga yang sama yakni kisaran Rp 1.1 jutaan dan terbilang sangat murah dengan dukungan spek yang mendukung.

Demikianlah beberapa uraian mengenai harga Samsung A03 Core sebagai ponsel entry level. Ponsel yang satu ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat dijadikan pertimbangan.

Bagikan