Refleksikan Semangat Hari Kebangkitan Nasional, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Santuni Yatim dan Dhuafa

Terkini.id, Jakarta – Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur (YRLA JT) menggelar  Bakti Sosial dan Panen Raya yang digelar secara hybrid di dua tempat yakni Aula Sekretariat Pusat YRLA JT Jakarta Timur dan Lahan Wakaf Pertanian Karawang Minggu, 29 Mei 2022.

Acara tersebut digelar untuk merefleksikan semangat Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei dan sebagai bentuk syukur atas tercapainya salah satu program yayasan yakni Panen Raya di Lahan Wakaf Pertanian Karawang.

Bakti Sosial dan Panen Raya secara hybrid di Pondok Kelapa Jakarta Timur dan Karawang pada Minggu, 29 Mei 2022.

Dalam acara yang digelar secara hybrid tersebut, Yayasan mendistribusikan paket sembako dan bantuan dana kepada  anak yatim dan dhuafa lansia. Anak- yatim dan dhuafa lansia ini merupakan binaan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur.

Wakil Ketua Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, Syaiful Yunus dalam sambutannya mengajak kepada seluruh civitas yayasan dan seluruh masyarakat untuk merefleksikan semangat Hari Kebangkitan Nasional dengan tetap saling menjaga persatuan.

“Persatuan dan kebangkitan adalah modal kita untuk membangun bangsa Indonesia,” ucap Syaiful Yunus dalam sambutannya.

Selanjutnya, Syaiful Yunus berharap agar Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur melalui program pemberdayaan sosial yang dicanangkannya mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa.

“Semoga Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur mampu berperan aktif dan memberikan sumbangsih terbaik untuk Indonesia, terutama dalam sektor pendidikan dan ekonomi bangsa ini,” sambungnya.

Santunan terhadap dhuafa lansia binaan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur pada Minggu, 29 Mei 2022.

Berkaitan dengan panen raya di Karawang, Syaiful Yunus menyebut bahwa lahan pertanian di karawang adalah lahan dari para pewakaf yang menitipkan harta wakafnya yang kemudian dikelola oleh yayasan.

Hasil tani dari lahan tersebut kemudian akan dikelola oleh yayasan untuk disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa binaan yayasan yang tersebar di berbagai daerah.

“Lahan wakaf yang saat ini sedang dipanen di Karawang merupakan lahan wakaf dari para muwakif yang telah mempercayakan hartanya kepada yayasan, yang mana hasil panen dari lahan tersebut akan didistribusikan kepada anak yatim dan dhuafa binaan kami di berbagai daerah,” lanjutnya.

Dalam penutupannya, Syaiful Yunus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut, baik para panitia maupun para dermawan yang telah mempercayakan sebagian hartanya untuk dikelola di yayasan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan acara ini, terutama kepada para donatur dan dermawan yang turut serta hadir dan bergabung bersama yayasan melalui berbagai program yayasan, semoga semuanya diberikan keberkahan dari Allah SWT.” Tutup Syaiful Yunus dalam sambutannya.

Bagikan