Gelar Pelantikan, PW Hima Persis DKI Jakarta akan Terus Mendorong Ekonomi Kreatif dan Pembangunan SDM Unggul

Terkini.id, Jakarta – Pengurus Wilayah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PW Hima Persis) DKI Jakarta menggelar pelantikan kepengurusan masa jihad periode 2021-2023 di Aula Komplek DPR RI Kalibata Jakarta selatan pada Kamis, 18 November 2021.

Agenda yang mengusung tema  ‘Aktualisasi gerakan HIMA PERSIS dalam menyongsong Imdonesia emas 2045’ ini berjalan dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua PW HIMA PERSIS DKI Jakarta periode 2021-2023 menyampaikan bahwasannya HIMA PERSIS akan terus mendorong ekonomi kreatif dan pembangunan SDM yang unggul.

“Hari ini ekonomi kreatif dan pembangunan SDM unggul merupakan sesuatu yang perlu menjadi urgensi. HIMA PERSIS Jakarta hari ini akan mengambil isu tersebut tanpa melupakan isu-isu nasional lainnya. Terlebih tahun 2030 indonesia akan mengalami bonus demografi dimana jumlah penduduk usia produktif lebih besar dibandingkan dengan usia non produktif. Tentu kita harus memanfaatkan momentum tersebut.”

“Di tahun 2030 HIMA PERSIS Jakarta harus memiliki ribuan kader yang memiliki kemampuan mumpuni. Dalam hal intelektual dan progresifitas harus terus ditingkatkan, dibarengi dengan skil yang dapat menunjang perkembangan zaman.” Tambah Musthafa Bayyin A.

Pelantikan ini semakin meriah dengan hadirnya beberapa tokoh nasional seperti Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M, Wakil Sekertaris Umum PP Persis Ustadz Aay Mohammad Furkon, serta beberapa otonom PW Persis DKI Jakarta.

Diskusi Ekonomi Kreatif PW Hima Persis DKI Jakarta sebagai acara penyerta pelantikan PW Hima Persis DKI Jakarta pada Kamis, 18 November 2021.

Sebagai bentuk keseriusan dalam membangun ekonomi kreatif dan SDM yang unggul, panitia pelantikan juga menggelar acara penyerta yang mengusung tema ‘Proyeksi & Strategi Kaum Muda dalam Mewujudkan Ekonomi Negeri yang Mandiri’.

Diskusi dihadiri pemateri yang sangat berkompeten di bidang nya. Diantaranya Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Nasional Gerakan Nasional Revolusi Mental Kemenko PMK RI Yayan Sofyani, CEO KABAA.ID Ihsan Fauzi Rahman, Pengusaha Nizar Ahmad Saputra, Bidgar Ekonomi PP PERSIS Latif Awaludin dan Ketua Bidang OKK dan Pengwil DPP GEKRAFS Naufal Abuzar.

 

Bagikan