DPD Gercin DKI Mengikuti Program Gerakan Menanam Pohon yang Digagas Kementerian Pertanian

Terkini.id, Jakarta – Kelompok Tani DPD Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) DKI Jakarta mengikuti program gerakan menanam seribu pohon yang digagas Kementerian Pertanian

Kepala Seksi Dinas Ketahan Pangan Kelautan dan Perikanan (DKPKP) Jakarta Timur Agus Rochimat menyebutkan kegiatan ini dilakukan di tiga lokasi. 

“Tahun 2021 itu berada ditiga lokasi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah,” kata Agus Rochimat saat menghadiri acara penanaman di Banjir Kanal Timur (BKT)  Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Agus Rochimat Kepala Seksi DKPKP Jakarta Timur saat memberikan edukasi ke anggota DPD Gercin DKI Jakarta. Foto: Arman.

Lokasi DKI Jakarta ditetapkan di BKT yaitu  tujuannya untuk mendukung kegiatan kwalitas lingkungan hidup di BKT atau Banjir Kanal Timur. 

Agus juga menjelaskan,  jumlah pohon yang ditanam untuk tiga lokasi tersebut sejumlah seribu pohon. Terdiri dari lima ratus pohon Alpukat Campedak dan lima ratus pohon Mangga. 

“Pohon Mangga super ini berasal dari Jawa Timur yang terkenal” terangnya, Jumat 12 November 2021.

Agus berujar Kelompok Tani Gercin DPD DKI terpilih menjadi mitra kegiatan membuktikan bahwa mereka adalah kelompok tani yang aktif dalam bidang kegiatan pertanian. 

“Gercin itu kelompok pertanian yang ada di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Timur. Kebetulan, Gercin itu sudah aktif melakukan kegiatan pertanian di kecamatan Pulo Gadung tepatnya disebelah Koramil” imbuh Agus. 

Anggota DPD Gercin DKI Jakarta saat menanam pohon. Foto: Arman.

Sementara itu, Ketua DPD Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Irma Indriani mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kementerian Pertanian dan DKPKP Jakarta Timur, atas semua kepercayaan yang telah diberikan kepada kelompok taninya. 

“Saya bersyukur dapat kepercayaan oleh DKPKP Jakarta Timur untuk menanam pohon, pohon ini nantinya bisa menghijaukan kota dan menangkal banjir yang saat ini sedang musim hujan,” tandas Irma. 

Pada kesempatan tersebut anggota Kelompok Tani Gercin DPD DKI Jakarta hadir sejumlah enam puluh lima orang dari setiap perwakilan lima DPC.

Acara ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh anggota DPD Gercin DKI Jakarta Ibu Hj. Nur Alamsyah.

Bagikan