Foodcourt Green Cozy Cirendeu, Surga Bagi Pecinta Kuliner

Jakarta, Terkini.id – Ada yang berbeda saat ini di Kawasan Cirendeu Raya, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Bergeliatnya tempat nongkrong yang menyajkan suasana nyaman dan memanjakan lidah menjadi surga bagi pecinta kuliner di kawasan ini. Salah satunya Foodcourt Green Cozy Cirendeu yang baru launching pada 29 Oktober 2021 lalu.

Foodcourt ini cocok dikunjungi bagi yang ingin menikmati ragam kuliner berbagai daerah maupun menghabiskan waktu santai bersama keluarga dan lainnya karena instagramable dan berkonsep outdoor.

Bangunan empat lantai ini awalnya berupa showroom mobil yang dialihfungsikan ownernya, Rico dan Bella Liem menjadi foodcourt yang dapat menampung hingga 150 orang.

Greencozy Foodcourt Cirendeu Ciputat Timur, Tangerang Selatan/Foto ;IG @Greencozy_cirendeu.

Selain menyediakan menu yang bervariasi, di Foodcourt Green Cozy juga telah bergabung komunitas fotography juga komunitas catur (Sekolah Catur Kuda Putih) menyusul komunitas StandUp Comedy dan lainnya.

Di lantai satu ada Restoran Padang Putra Minang,  Lantai 2 ada Kopi dari Hati, Nasi Biryani Bababil, Sei Sapi Mas Koplag, Iga Nusantara dan Mutty’s Kitchen. Lantai 3 diperuntukkan untuk UMKM sekitar dan di lantai 4 (rooftop) merupakan lantai favorit karena diperuntukan untuk acara komunitas.

Ada juga mushola di lantai 1 dan toilet di setiap lantai serta lahan parkir yang dapat diisi 20 motor dan 12 mobil.

“ Pandemi yang menerpa pelaku bisnis khususnya showroom mobil milik suami memaksa kami berpikir keras untuk mencari sebuah usaha lain, “ ujar Bella Liem owner Foodcourt Green Cozy saat ditemui media.

Beberapa menu di FoodCourt Greencozy.

Rico dan Bella akhirnya memutuskan menjalankan usaha kuliner dengan konsep baru yang menurut mereka memiliki pangsa pasar dan akan berkembang karena berada di lokasi strategis, dekat sekolah, perkantoran. Perumahan dan pusat perbelanjaan.

Salah satu bentuk promosi Bella mengaet konsumen adalah paket promo berupa potongan harga 20 persen untuk semua menu di outlet Kopi dari Hati dan Iga Nusantara bagi tenaga kesehatan, pegawai pemerintahan dan wartawan dengan minimal pembelian Rp. 100.000.

Outlet kuliner di Green Cozy yang buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam ini diantaranya Restoran Padang Putra Minang.

Restoran yang menyajikan cita rasa masakan Minang khas Pariaman dengan menu andalannya Ayam Bakar dan Ikan Bakar khas Sicincin dengan bumbu gurih manis, rendang berkuah hitam, gulai tunjang atau kikil hingga ikan tongkol asam padeh dan Sop Iga Padang.

Ada juga Nasi Biryani Bababil menyajikan menu khas Timur Tengah seperti Nasi Biryani yang menggunakan beras Basmati yang diimport dari India. Proses masaknya mengunakan oven dan tanpa minyak serta menggunakan rempah-rempah khas Timur Tengah seperti Kapulaga, Jinten, garam Masala dan Yogurt.

Selain itu ada menu Chicken Tandori yang pengolahannya secara umum sama, ayam yang sudah dimarinasi dengan rempah-rempah selama 24 jam dimasak tanpa minyak di dalam oven.

Juga ada Sambosa cemilah berbentuk segitiga, dilapisi kulit pastry berisikan campuran daging sapi cincang dengan rempah-rempah, dimakan dengan cocolan saus sambal.

Priyadi, fotographer yang meramaikan grand launching Foodcourt Greencozy Cirendeu

Ada juga Sei Sapi Mas Kopl49 yang menyajikan menu khas Nusa Tenggara Timur yaitu Sei Sapi Mas Kopl49 (dibaca Mas Koplag). Sei Sapinya hasil olahan Agus berasal dari resep mertuanya yang berasal dari NTT. Mie ayam yang dijual juga mengunakan potongan Sei Sapi. Proses pengolahannya lumayan panjang.

Pertama potongan daging yang merupakan daging import dari Amerika Serikat dipotong-potong memanjang, kemudian dimarinasi dengan dilaburi bumbu rempah-rempah lalu didiamkan selama 12 jam, kemudian dilalukan pengasapan menggunakan kayu bakar dari pohon buah- buahan.  Pohon dan buah-buahan kami pilih karena bersih dari campuran bahan kimia dan mempunyai bau alami.

Selanjutnya Mutty’s Kitchen menyajikan masakan Asia Timur, yakni makanan Jepang dan Korea. Mutty’s Kitchen diambil dari Bahasa Jerman Mutty yang artinys mama. Jerman sendiri adalah negara tempat bertemunya Sigit dan Dian saat sekolah S2.

Mentai, Ramen, Sushi dan Chicken Karage yang merupakan makanan Jepang, sementara Bulgogi dan Gochujang adalah masakan Korea.

Berbeda dengan outlet lainnya, ada Kopi Dari Hati yang berada di ruang ber-AC dengan fasilitas Free Wifi, cocok untuk pengunjung yang membutuhkan suasana tenang dan dapat dipakai sebagai ruang pertemuan atau rapat.

Waralaba Kopi dari Hati berkonsep coffee & resto dengan menu utama kopi dan toast. Bahan alami digunakan seperi sere, daun jeruk, dan daun ment yang tidak hanya menyegarkan tetapi jaga menyehatkan. Untuk minuman beragam pilihan minuman tersedia di sini, mulai dari Stawberry Capwosca, Vga Lerman Grass, U Mint To & Rootbeer Coffee.

Outlet Iga Nusantara merupakan outlet kuliner yang mengedepankan konsep makanan tradisional dengan bahan utama daging dari tulang Iga. Mengambil cita rasa Indonesia, berbagai menu Iga seperti Iga Bakar BBO, Sop Iga, nasi goreng iga BBA hingga Iga Garang Asem menjadi sajian utama.

Selain Iga, terdapat juga berbagai pilihan pasta seperti Spaghetti dan Fettucine. Untuk Iga Nusantara kedepannya akan di franchisekan dengan harga  terjangkau oleh UMKM.

Ada pula Gelato Nusantara merupakan Gelato yang mengutamakan cita rasa nusantara, perpaduan dua budaya yang menghasilkan rasa-rasa gelato yang khas seperti rujak, ketan hitam, klepon dan masih banyak lagi.

Gelato Nusantara juga mengutamakan unsur natural dan healthy sebagai ciri nya. Yaitu mengolah bahan baku sendiri hingga menjamin kualitas produk yang natural dan healthy tanpa mengandung pengawet, pewarna buatan dan perasa buatan.

Bagikan