DPD Gercin DKI dan KSB DPC se Jakarta Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Terkini.id, Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) DKI Jakarta menggelar acara peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Juni 2021.

Acara digelar di Tugu Proklamasi pada hari Sabtu tanggal 29 Mei 2021.

Kegiatan peringatan hari lahir nya Pancasila tersebut, sekaligus halal bihalal Ketua Sekretaris Bendahara (KSB) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gercin se DKI Jakarta beserta anggota nya.

Baca Juga: Ketua DPD Gercin DKI Jakarta Bersama Rombongan Survei Lahan Seluas...

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Irma Indriani Ketua DPD Gercin DKI Jakarta, ia menyampaikan, bahwa adanya acara halal bihalal dan peringatan hari Pancasila di gagas oleh ketua DPC Jakarta Selatan.

“DPD Gercin DKI Jakarta menyambut baik sekaligus mensuport program kerja, yang diajukan DPC Gercin Jaksel Ibu Selvy, dalam rangka memperingati Hari  Lahirnya Pancasila tgl 01 – Juni – 2021,” Kata Irma kepada Jakarta Terkini.id Jumat 04 Juni 2021.

DPD Gercin DKI  dan KSB DPC se Jakarta Peringati Hari Lahirnya Pancasila. Foto: Arman/Jakartaterkini.id.

Baca Juga: Warga Binaan Koramil 04 Pulo Gadung Mendapatkan Vaksin Covid 19...

Semua yang hadir penuh dengan semangat dan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai  masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Sambil mempersiapkan diri, untuk membaca teks proklamasi Pancasila beserta liam (5) butir sila yang terkandung didalamnya, dengan buku saku yang dipersiapkan ketua DPD Gercin DKI Jakarta.

“Masing-masing perwakilan DPC membacakan tiap sila, dan memperhatikan apa yang terkandung untuk dicerna bagi kebaikan kita semua, maka nembacakan teks ditiap sila masing-masing dengan mengupas dan diulas singkat padat untuk mudah  dimengerti,” terang Ketua DPD Gercin DKI Jakarta.

Baca Juga: DPD DKI Jakarta Gercin Bersama DPC Lima Kota, Galang Bansos...

Agar mudah mengaplikasikan kepada keluarga dan tetangga, lanjut Irma, disekitar dan tidak lagi saling egois dan mencari pembenaran diri dari Masing – masing persoalan yang dihadapi.

“Biar lebih mudah saling mengerti saling menghargai dan saling menghormati perbedaan pendapat serta adat masing-masing suku, ras, agama dan budaya,” terangnya lebih dalam.

Sengaja difokuskan acara ini untuk semua ibu, kata Irma lagi, karena lewat ibulah tolak ukur pendidikan karakter anak-anak bangsa sejak dini.

Dari sejak dini anak anak sudah harus diberikan edukasi, untuk menghayati akan arti cinta bangsa dan tanah air lewat fondasi dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Agar dapat memiliki karakter yang baik akan ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, demokrasi dan keadilan atas semua perbedaan, didalam NKRI,” tandas Irma.

Bagikan