Warga Binaan Koramil 04 Pulo Gadung Mendapatkan Vaksin Covid 19 Tahap 1

Terkini Id, Jakarta – Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Pulo Gadung mengajak warga binaan territorial untuk melaksanakan kegiatan pemberian vaksin covid-19 bertempat di Politehnik Kesehatan (Polkes) 00 04 09 Matraman, Jumat 21 Mei 2021.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Koramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto bersama Babinsa dan dokter Polkes Matraman, mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada warga binaan teritorial.

Yaitu, dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ((Gercin) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Jakarta timur. 

Baca Juga: Ketua DPD Gercin DKI Jakarta Bersama Rombongan Survei Lahan Seluas...

Danramil 04 Pulo Gadung Inf Irwan Iryanto mengatakan, pemberian vaksin Covid -19 tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Warga Binaan Koramil 04 Pulo Gadung Mendapatkan Vaksin Covid 19 Tahap 1. Foto: arman/ Jakarta.terkini.id.

“Agar masyarakat tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin Covid-19,  guna menjaga kekebalan imun tubuh agar tetap sehat dimasa pandemi,” kata Danramil Pulo Gadung kepada media, melalui pesan tertulisnya, Rabu 26 Mei 2021.

Baca Juga: DPD Gercin DKI dan KSB DPC se Jakarta Peringati Hari...

Dalam mensukseskan Program Pemerintah dalam pemulihan Pandemi ini, lanjutnya,  seluruh warga 
Masyarakat menerima suntik Vaksin  Covid-19 selama 2 kali dengan jeda yg sdh ditentukan oleh Polkes Tahap dua.

“Kegiatan Vaksinasi Covid 19 tahap pertama dan ke dua ini, dokter Polkes 00 09 04 Matraman tetap menyampaikan kepada warga, meski sudah divaksin harus tetap menggunakan masker,” terang Irwan Iryanto.

Seperti biasa sebelum pelaksanaan vaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan tensi darah, dan suhu tubuh serta dilakukan scraning riwayat calon penerima vaksin terkait gejala/kendala yang dialami pada saat menerima suntik vaksin.

Warga Binaan Koramil 04 Pulo Gadung Mendapatkan Vaksin Covid 19 Tahap 1. Foto: arman/ Jakarta.terkini.id.

Baca Juga: Ultah DPD Gercin DKI Jakarta, Membahas Lima Butir Pancasila Sebagai...

“Setelah warga menerima Vaksin, diminta oleh petugas untuk menunggu selama 30 menit, sebagai langkah antisipasi penanganan jika terjadi gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya guna penanganan lebih lanjut,” imbuh Danramil.

Dalam kegiatan tersebut hadir ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Irma Indriani.

Irma Indriani sangat bersyukur bisa hadir dan berkontribusi dalam program kesehatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Tentara Komando Distrik Militer 0505/ Jakarta Timur melalui  Koramil 04 Pulo Gadung.

Irma juga mengutarakan keresahan hatinya, atas adanya wabah yang melanda dunia wabil khusus negara Indonesia.

“Sudah 2 tahun lebih virus ini sangat meresahkan semua Negara khususnya kita yang ada di DKI Jakarta,” kata Irma saat dikonfimasi perihal kegiatan tersebut, melalui pesan Whatshapp.

Warga Binaan Koramil 04 Pulo Gadung Mendapatkan Vaksin Covid 19 Tahap 1. Foto: arman/ Jakarta.terkini.id.

“Hingga membuat kita semua menjadi khawatir, takut juga resah sampai semua aktifitas produktifitas untuk mencari nafkah menjadi sangat  terhambat akibat virus yang mematikan tersebut selama ini,” tambahnya.

Hadir pula, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gercin Jakarta Timur yang diketuai Andi Nelwan 

Andi Nelwan, sangat antusias dan sangat semangat dengan program Koramil Pulo Gadung untuk vaksin gratis.

Ia pun menyertakan, dua puluh (20) anggota DPC Gercin Jaktim untuk mendapatkan, vaksin Covid-19.

“Dua puluh (20) anggota DPC Jak Tim dapat menerima vaksin Covid-19 dengan sesuai kriteria dan persyaratan yang ada,” kata Ketua DPC Gercin Jakarta Timur.

Sejak pukul 07.30 semua berdatangan di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Matraman dengan  membawa foto copy KTP untuk dicocokkan dengan list pendataan saat mendaftar.

“Semua hadir tepat waktu dan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) berjalan lancar,” beber Irma.

Sampai setelah di vaksin, peserta diminta menunggu reaksi selama 30 menit dan dapat langsung menerima sertifikat vaksin dengan tanggal penetapan kembali untuk vaksin yang ke 2 (terakhir).  

Selesai semua di vaksin dan tidak ada yang bereaksi ekstrim, maka peserta berkumpul bersama dengan foto bersama.

“Mengabadikan acara yang sangat bermanfaat dan sangat memberikan edukasi bagi kesehatan di masyarakat dimasa pandemi ini,” terangnya.

Sebanyak 21 orang peserta berfoto dengan memakai masker merah putih, buah tangan dari Ketua DPD Gercin DKI Jakarta Irma Indriani.

“Agar moment ini bisa menjadi kenangan dan terkesan bagi kita Masing- masing,” kata Irma.

Semua warga DKI Jakarta, rekanan  dari semua anggota DPC Jak Tim yang mengikuti,  Irma sendiri yang  mengkoordinir di Poltekkes 

“Pastinya juga dibantu Babinsa Koramil,” katanya lagi.

Irma menceritakan, Saat dirinya akan pulang ternyata Irma bertemu dengan Danramil, lalu mereka berfoto bersama dengan anggota yang lain yang belum beranjak pulang.

“Saya memberikan buah tangan dengan kemasan “I love You” masker yang semua berwarna merah putih dengan pesan “Untuk tetap menjaga Prokes” sekalipun sudah di vaksin,” tandas Irma.

Bagikan