DPD DKI Jakarta Gercin Bersama DPC Lima Kota, Galang Bansos untuk Korban Bencana di NTT

Terkini.id, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) bersama Dewan Perwakilan Cabang (DPC) se DKI Jakarta, menggalang bantuan sosial (bansos).

Dengan mengumpulkan pakaian layak pakai (PLP), sejak bencana yang menimpa di Nusa Tenggara Timur (NTT) sampai dengan kemaren Minggu 18 April 2021.

“Sudah terkumpul lumayan banyak sekali. PLP yang sudah siap pakai karena, ada yang di kirim setelah di laundry,” kata ketua DPD Gercin DKI Jakarta Irma Indriani kepada wartawan, Sabtu 24 April 2021.

Baca Juga: DPD Gercin DKI dan KSB DPC se Jakarta Peringati Hari...

Ada pula, pakaian  yang masih di pakai  dan baru di beli, pakaian pesta dan kebaya brokat.

“Dari pakaian Anak-Anak sampai pakaian laki-laki dan perempuan remaja, dewasa dan orang tua,” lanjutnya.

DPD DKI Jakarta Gercin Bersama DPC Lima Kota, Galang Bansos untuk Korban Bencana di NTT. Foto: Arman/ Jakarta terkini.id.

Baca Juga: Ultah DPD Gercin DKI Jakarta, Membahas Lima Butir Pancasila Sebagai...

Ketua DPD Gercin DKI Jakarta yang didampingi sekretarisnya Nurul Fadillah serta para pengurus DPC se DKI Jakarta seperti, Nardji dan Isharum dari DPC Jakpus, dan perwakilan dar Jaksel serta Jakbar, Jakut pun turut hadir.

Mengucapkan rasa syukur, telah tercapainya penggalangan donasi se DKI Jakarta, yang diserahkan di Wisma Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kita merasa bangga, karena NKRI yang masih kuat dengan rasa toleransinya, dalam wujud apapun perbedaannya yang menjadi sifat utama dari seluruh rakyat NKRI, untuk tetap bergotonh royong dalam persatuan dan kesatuan. Dari sekian banyak perbedaan yang ada baik perbedaan agama, suku, budaya, adat istiadat dan ras yang ada di NKRI,” ucap Irma.

Baca Juga: Irma Indriani: Harapan dan Doa untuk Indonesia saat Haul Bung...

Irma juga menyebutkan, DPD Gercin Jakarta tetap solid membumikan Pancasila sebagai ideologi atau dasar negara untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter, berintegritas dan berbudi luhur dalam bhineka tunggal Ika.

“Dapat mewujudakan pembangunan uang kuat, kokoh dengan bergotong royong dalam bentuk apapun. Keutuhan yang di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terang Irma.

Seperti perwujudan kerja yang saat ini, lanjut Irma, dapat mewujudkan kepedulian diantara kita yang berbeda-beda didalam organisasi DPD Gercin DKI Jakarta, dengan latar belakang suku, ras dan budaya.

“Dimana setiap anggota kita berasal dari kepulauan NTT, dan dari Sulsel yang mana masing-masing kita pasti sudah se-rumah didalam satu komunitas,” sebutnya.

Lebih dalam, Irma juga mengatakan, DPD Gercin DKI Jakarta perduli dengan keluarga yang ada di sana yang terdampak musibah bencana alam.

Turut empati yang mendalam atas duka yang dialami, akibat musibah alam yang tak pernah bisa diduga bisa menimpa siapa saja, serta dimana saja di tanah air kita.

“Karena kita bersama sekalipun dalam peebedaan suku dari masing-masing pulau di NKRI, dalam saudara sebangsa setanah air. Kita peduli terhadap saudara kita yang tertimpa bencana walaupun, hanya sebatas PLP tapi, kita tulus ikhlas dan berharap bisa menjawab saudara kita di NTT, kita merasakan kesedihan, kehilangan apapun yang mereka punya,”tandasnya.

Bagikan