GRPP Hadir, Siap Melawan yang Merongrong Pancasila

Terkini.id, Depok – Gerakan Rakyat Pengawal Pancasila (GRPP) gelar rapat persiapan pembuatan akte pendirian, serta menentukan para pendiri organisasi.

Ketua Umum GRPP H. Rakimin S.pd  mengatakan, bahwa setelah launching Dewan Pimpinan Nasional (DPN) akan langsung terjun ke struktur organisasi.

“Kedepannya supaya kita langsung exsis, pengurus pusat kita namakan DPN, kemudian di daerah kita namakan DPD, ditingkat kota/kabupaten kita namakan DPC dan tingkat kecamatan PAC serta ranting di bawahnya,” kata Ketua Umum (Ketum) GRPP H. Rakimin, S.pd.

Purnawirawan TNI tersebut juga menjelaskan, bahwa GRPP akan bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk mengawal Pancasila. Menurutnya, Pemerintah yang berkuasa pasti berdasar pada  ideologi Pancasila.

Pengurus Gerakan Rakyat Pengawal Pancasila GRPP saat berfoto bersama. Foto: Arman/ Jakarta.terkini.id.

Kedepannya, kata Rakimin, GRPP  akan berkordinasi ke Badan Pengawas Ideologi Pancasila (BPIP) serta ke Kemendagri, sehingga keberadaan GRPP bisa diakui dan diminati oleh masyarakat.

“Pada saat nanti kita action, kita selalu mendukung pemerintah, maka kita harapkan semua departemen bisa bekerjasama,” imbuhnya kepada wartawan di rumah salah satu pengurus pusat Rudy Sentosa, yang beralamat di Jalan Cahaya Titis, No 83 RT/RW 02/02, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Rabu 3 Februari 2021.

Masih kata Rakimin, GRPP ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dalam beberapa hal.

“Wujudnya seperti Bansos, membuat ekonomi kreatif dan keamanan masyarakat,” terangnya penuh optimis.

Saat ditanya tentang pandangan GRPP terhadap Pancasila, dirinya menjawab, akan melawan kepada siapa saja yang merongrong Pancasila. Karena menurutnya, Pancasila adalah Ideologi negara yang wajib di junjung tinggi.

“Pancasila sebagai Ideologi negara harus kita dukung, kita kawal dan tidak ada ideologi-ideologi lain di negara Indonesia selain Pancasila. Pancasila adalah harga mati. Sehingga, siapa pun yang merongrong Pancasila itu wajib kita lawan, wajib kita singkirkan, hingga NKRI ini utuh. Kita tumbuhkan rasa Kesatuan dan persatuan kepada bangsa ini,” tandasnya penuh semangat.

Bagikan