Korbrimob Polri Siap Melakukan Pengamananan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021

Korbrimob Polri Siap Melakukan Pengamananan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021. Foto: Jakarta.terkini.id.
Korbrimob Polri Siap Melakukan Pengamananan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021. Foto: Jakarta.terkini.id.

Terkini.id, Depok – Perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan saat yang sangat dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia dengan penuh kebahagiaan dan suka cita serta  diharapkan dapat terselenggara dengan penuh rasa nyaman, aman, tertib dan lancar.  

Korps Brimob Polri dalam hal ini memiliki misi dalam menjamin terselenggaranya pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 baik ditingkat pusat, maupun di seluruh satuan wilayah yang memerlukan perkuatan Brimob dari potensi ancaman, intoleransi, ancaman teror dan ancaman bencana alam  di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Bagian Operasi Korbrimob Polri Kombes Pol. Pradah Pinunjul, S.I.K., M.M  secara langsung membuka Upacara Pembukaan Latihan Pra Operasi Lilin tahun anggaran (TA) 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 bagi personel Korbrimob Polri.

Korbrimob Polri Siap Melakukan Pengamananan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021. Foto: Arman/Jakarta.terkini.id.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemeriksaan rapid test bagi para peserta, upacara dimulai pada pukul 09.00 WIB. dimana Kompol. M. Aries Purwanto, S.I.K selaku perwira upacara melaksanakan laporan kepada inspektur upacara. Kompol Viddy Dasmalesa, S.H., S.I.K selaku komandan upacara memimpin setidaknya tiga SSK pasukan yang terdiri dari Pasukan Pelopor, Pasukan Gegana serta Satuan Latihan Korbrimob. 

Turut hadir dalam kegiatan, diantaranya Danmen I Paspelopor Kombes Pol. Reeza Herasbudi, S.I.K., M.M., Danmen III Paspelopor Wahyu Widiarso Suprapto, S.I.K., M.Si., Dansat Bantek Pasgegana Kombes Pol. Drs. Dadang Rahardja, S.H.,M.H. Dansat Jibom Pasgegana AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K beserta Pamen Anjak Korbrimob Polri.
 
Pembacaan laporan singkat oleh Ipda Sutrisno yang dilanjutkan dengan pernyataan pembukaan Latihan Pra Operasi Lilin T.A. 2020 oleh Kepala Bagian Operasi Korbrimob Polri mendandai telah dibukanya latihan  pra operasi secara resmi. 

Simbolis penyematan tanda latihan oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan instruktur dan peserta latihan. Foto: Jakarta.terkini.id.

Selanjutnya, secara simbolis dilakukan penyematan tanda latihan oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan instruktur dan peserta latihan.

Kabag Ops Korbrimob menyampaikan dalam arahannya bahwa maksud dan tujuan diadakannya latihan  pra operasi tersebut adalah dalam rangka menyiapkan personel Korps Brimob Polri dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 yang akan berlangsung selama tiga hari terhitung mulai Tanggal 17 – 19 Desember 2020.

“Latihan ini kita laksanakan sebagai tahapan yang harus dilalui sesuai dengan manajemen operasional Kepolisian. Melalui pelaksanaan latihan ini, diharapkan para personel Korps Brimob Polri yang akan terlibat dalam Operasi Lilin 2020 dapat memahami tugas pokok, ancaman yang dihadapi dan cara bertindak di lapangan yang sesuai dengan Standart Operasi Prosedur (SOP) Kepolisian.”, pungkas Kabag Ops Korbrimob.

Diakhir sambutannya, Kabag Ops Korbrimob berharap agar latihan ini dapat diikuti dengan maksimal serta penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat menambah wawasan,  pengetahuan dan keterampilan serta dapat meningkatkan kualitas kemampuan seluruh peserta latihan.

“Yang nantinya diharapkan benar-benar siap diterjunkan di lapangan dalam melaksanakan tugas Operasi “Lilin 2020” Pengamanan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021,” tandasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pesatnya Penyebaran Covid-19, Irma Indriani: Pola Pikir Sangat Berpengaruh Besar

GRPP Hadir, Siap Melawan yang Merongrong Pancasila

Brimob Disiagakan Dalam Pengamanan Ormas di Mapolda Banten

Korps Brimob dan DVI Polri Hadir untuk Kemanusiaan

Polemik Tewasnya 6 Laskar FPI, OKP Se-DKI Jakarta : Presiden Harus Segera Bentuk Tim Independen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar