Benarkah Setiap Pebisnis Perlu Web? Beberapa Alasan Perlu Web dan Menggunakan Hosting Indonesia Terbaik

Web Hosting Indonesia

Terkini.id – Kamu memiliki bisnis yang dirasakan sudah cukup memiliki penjualan tinggi tanpa sebuah web. Kemungkinan besar kamu jadi berpikir yakin website bisa membuat bisnis menjadi lebih berkembang? Itu pertanyaan yang lazim dilontarkan kebanyakan orang yang belum memiliki web. Kemudian pertanyaan kedua akan keluar tentang dimanakah harus berlangganan hosting Indonesia.

Padahal sebagian besar pebisnis besar sudah berinvestasi untuk memiliki web. Itu tidak hanya dilakukan oleh pebisnis dalam skala internasional saja, tetapi pebisnis kecil juga. Faktanya memiliki web bisnis bisa membangun citra bisnis itu sendiri di mata konsumen maupun perusahaan lainnya.

Beberapa Alasan Bisnis Perlu Website

Sebuah bisnis di jaman serba teknologi ini mirip dengan kebutuhan pokok. Ada alasan yang bisa menjelaskan mengapa website masuk dalam kategori pokok untuk pebisnis. Langsung saja kita simak pembahasan dari alasan tersebut.

1. Terlihat Profesional

Setiap konsumen sekarang berpikir bahwa website membuat bisnis tampak lebih terpercaya. Tingkat kepercayaan ini jauh melebihi perusahaan yang hanya punya media sosial saja. Pemiliknya dapat menampakkan ada banyak sertifikat dan juga review produknya. Ini bisa dipakai sebagai kekuatan branding dalam dunia bisnis. 

Pastikan juga untuk melengkapi dengan alamat email yang profesional menggunakan domain sesuai nama bisnis. Email dan website adalah paket lengkap untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat modern yang mayoritas sudah menggunakan internet dalam mencari suatu produk atau layanan.

2. Menarik Pembeli dari Google

Setiap bisnis pasti perlu konsumen baru untuk bisa berkembang. Bukankah membuka outlet banyak di berbagai daerah atau di luar negeri adalah impian setiap owner. Dalam rangka mewujudkan mimpi tersebut, kamu bisa saja menarik pelanggan baru melalui media sosial. Namun itu hanya merupakan salah satu strategi marketing saja. 

Untuk bisa menjaring lebih banyak lagi, maka yang kamu perlukan adalah berlangganan layanan hosting dan membangun sebuah situs. Kamu akan memiliki kesempatan besar dalam menarik pengunjung yang menggunakan Google untuk menelusuri informasi, produk, atau layanan. Pastikan untuk melengkapi situs dengan menggunakan mesin optimasi.

Ini akan bisa membuat website berada di peringkat tinggi dan menarik banyak konsumen baru. Ada banyak alat SEO gratis yang bisa membantu kamu dalam meningkatkan peringkat situs. Perangkat tersebut bisa sangat membantu website kamu untuk semakin mudah dicari pengunjung juga.

3. Bisa Menunjukkan Nilai Lebih Produk atau Layanan

Memiliki situs sama saja memiliki showroom online yang bisa diakses konsumen selama 24 jam. Kamu akan bisa menampilkan produk dalam bentuk foto maupun video. Ada banyak perusahaan besar yang sudah menerapkan hal ini di dalam dan luar negeri. Misalkan saja restoran online. Untuk meningkatkan kesan produk bisa dengan menggunakan desain website yang sesuai.

Kamu bisa juga langsung share diskon atau promo kepada konsumen. Penggunaan kata kunci yang tepat bisa dimasukkan ke dalam deskripsi produk untuk bisa lebih menarik konsumen yang tepat. Masukkan juga nilai lebih dari produk ke dalam deskripsi tersebut, sehingga konsumen menjadi semakin yakin untuk membeli suatu produk. 

4. Tampilkan Review Konsumen Terbaik

Konsumen senang terhadap produk yang dijual seller melalui website. Biasanya beberapa dari mereka ada yang mau memberi review atau testimoni baik kepada seller. Jika kamu adalah seller tersebut, maka bisa memajang testimoni terbaik tadi melalui halaman depan situs kamu. Ini bisa membuat konsumen yakin bahwa produk yang akan dibeli sungguh-sungguh berkualitas.

Testimoni baik ini tidak harus berasal dari konsumen saja. Jika bisnis yang dijalankan pernah masuk ke dalam koran maupun blog populer lain, kamu bisa saja mencuplik tampilan testimoni tersebut dan memasukkan dalam situs sendiri. Pastikan hanya testimoni yang baik saja yang kamu cuplik. 

5. Tidak Susah untuk Dikelola

Orang yang masih awam dalam dunia teknologi biasanya memiliki kekhawatiran akan kesulitan dalam mengelolanya. Padahal sebagian besar provider saat ini sudah menggunakan builder untuk situs, sehingga lebih mudah dipakai dan diedit oleh pemula. 

Bahkan builder tersebut memungkinkan situs untuk bisa dibuka dengan baik menggunakan tablet maupun smartphone. Tidak perlu tunggu untuk punya skill koding dulu baru bisa punya situs. 

Kamu juga tidak perlu rekrut orang IT atau pakai jasa khusus untuk membangun website. Pengelolaan selanjutnya adalah hanya perlu memberikan informasi yang penting di dalamnya. Pastikan untuk melakukan posting secara rutin untuk bisa memberikan yang terbaik.

Saran hosting Indonesia terbaik yang bisa membawa bisnis menjadi semakin berkembang, perlu untuk mencari yang bisa dipercaya dan berkualitas. Provider tersebut adalah DomaiNesia. Kamu bisa segera berlangganan layanan hosting kami dengan cara menghubungi melalui kotak chat pada website kami. Bisa juga menghubungi kami melalui nomor telepon yang tertera dalam website kami yakni domainesia.com

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Startup Pionir Community Enabler Resmi Launching di Babel, Ini Fitur Kerennya

Begini Cara Gunakan Aplikasi Cisco Webex Saat Karantina

Dampak Corona, 7 Platform Belajar Online Ini Gratiskan Aksesnya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar