Ultah DPD Gercin DKI Jakarta, Membahas Lima Butir Pancasila Sebagai Fondasi NKRI

Ultah DPD Gercin DKI Jakarta, Membahas Lima Butir Pancasila Sebagai Fondasi NKRI. Foto: Arman/Jakarta.terkini.id.
Ultah DPD Gercin DKI Jakarta, Membahas Lima Butir Pancasila Sebagai Fondasi NKRI. Foto: Arman/Jakarta.terkini.id.

Terkini.id, Jakarta – DPD  Gercin DKI Jakarta gelar acara syukuran ulang tahun (Ultah) yang ke- 1, dilaksanakan di kantor sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Jakarta Pusat, Sabtu, 05 Desember 2020.

Dalam acara syukuran tersebut dihadiri oleh pengurus DPD DKI dan anggotanya serta ketua sekretaris bendahara (KSB) dari lima DPC beserta anggotanya.

Irma Indriani sebagai ketua DPD Gercin DKI Jakarta mengatakan, bahwa dalam syukuran tersebut membahas tentang butir-butir Pancasila karena, menurutnya, Pancasila adalah fondasi dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ultah DPD Gercin DKI Jakarta, Membahas Lima Butir Pancasila Sebagai Fondasi NKRI. Foto: Arman/Jakarta.terkini.id.

“Karena Pancasila itu adalah dasar yang kokoh dalam membangun Indonesia yang Bermartabat, dengan 5 butir Pancasila yang kita sepakati bersama dari semua Pahlawan Kemerdekaan,” kata Irma.

“kita dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan dari sekian berjajar Pulau, suku, ras dan adat istiadat serta budaya juga bahasa dan agama yg berbeda beda,” tambahnya.

Irma juga menyebutkan, semua yang tergabung dalam Ormas nya adalah dari berbagai ras, budaya dan adat istiadat serta bahasa yang berbeda.

Tapi kita, kata Irma,  mewujudkan karakter yang saling membangun kebersamaan dengan kedamaian dan keharmonisan, menurutnya,
tidak ada minoritas dalam mayoritas agama dan tidak ada diskriminasi apalagi intoleransi.

Ultah DPD Gercin DKI Jakarta, Membahas Lima Butir Pancasila Sebagai Fondasi NKRI. Foto: Arman/Jakarta.terkini.id.

“Dengan kebersamaan kita wujudkan saling percaya diri, saling melengkapi dari semua kelebihan dan kekurangan yang kita miliki dan disitulah sebenarnya arti dari ke lima sila dalam setiap butir yang terkandung didalamnya, saling menghormati dan saling menghargai keberagaman dalam perbedaan diantaranya,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta memakai kostum yang polos dan berbeda warna dengan satu atribut syal dan pin milik DPD Gercin DKI Jakarta.

“Maka kita juga dapat lebih memeriahkan acaranya dengan  berdiskusi mengenai 5 butir sila yg terkandung didalam Pancasila,” kata ketua DPD Gercin DKI Jakarta.

Untuk menambah semangat kebersamaan, para peserta juga mendapatkan cendera mata penghargaan ucapan terimakasih dari ketua DPD Gercin DKI Jakarta.

“Atas sumbangsih kebersamaan selama ini sebagai KSB yang selalu support dalam menjalankan tugas gerakan kebangsaan dan sosial yang sudah kita wujudkan selama setahun ini,” Irma mengucapkan rasa terima kasih kepada KSB ke lima DPC.

Irma juga menjelaskan, acara syukuran bisa terselenggara atas dukungan dan sumbangsih dari semua anggota dan KSB.

Untuk diketahui, ulang tahun (Ultah) yang ke- 1 tahun DPD Gercin DKI Jakarta jatuh pada tanggal 04 Oktober 2020.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pesatnya Penyebaran Covid-19, Irma Indriani: Pola Pikir Sangat Berpengaruh Besar

GRPP Hadir, Siap Melawan yang Merongrong Pancasila

Armornesia Gelar Pelatihan Digitalisasi UMKM di Jakarta Timur

Paguyuban Sadulur Salembur Bentuk Panitia Baksos, Jalu: Opik Resmi Jadi Ketua Panitia

PWOIN Bagikan Sembako dari YPJI, Evaluasi Organisasi Akhir Tahun serta Susun Program 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar