Dimasa Pandemi Waroeng Steak & Shake Berkolaborasi dengan Dr. Tirta ‘Razia Perut Lapar’ di Jakarta Utara

Terkini.id, JakartaWaroeng Steak & Shake bekerjasama dengan Dr. Tirta melakukan “Rajia Perut Lapar” dengan membagikan makanan Steak gratis kepada masyarakat sekitar Kecamatan  Cilincing, Jakarta Utara.

Ada sekitar 1.000 (seribu) warga yang  dibagi steak gratis. Tempat pembagian Steak berlokasi di Lapangan Pemotongan Kapal, Jl. Kali Baru Timur VI, RT. 1/RW. 14, Kelurahan kali Biru, Kecamatan  Cilincing, Jakarta Utara.

Dr. Tirta yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, bahwa ia berkolaborasi dengan Waroeng Steak & Shake yang didirikan oleh  Jody Brotosuseno. Menurutnya, Jody adalah salah satu mentor yang mengajarkan bisnis kemitraan.

Dr. Tirta memakai jaket (tengah) berfoto bersama dengan keluarga Waroeng Steak & Shake. Foto: Arman/Jakarta.terkini.id.

Baca Juga: Terjalinnya Kerjasama Waroeng Steak and Shake dengan Pebulutangkis Profesional

“Disini saya bekerjasama dengan Waroeng Group Steak & Shake namanya #kolaborasisedekah, Pak Jodi mengajarkan kepada saya, kita harus berbagi kepada sesama walaupun sesimpel mungkin, Kata Dr. Tirta kepada wartawan setelah pembagian Steak kepada 1.000 (seribu) warga, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat, 07 November 2020.

Pria bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi yang salah satu lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ini menyebutkan, bahwa di daerah Cilincing ada belasan ribu orang, dan untuk masalah Covid-19 sudah ada sentuhan dari Pemkot Jakarta untuk penanganannya. Menurutnya kenapa Steak yang dibagikan di daerah Cilincing di Lapangan Pemotongan Kapal, karena disini jarang yang merasakan Steak.

Baca Juga: Alumni SMP Negri 84: Lansia Dan Terdampak Covid-19 Dapat Bansos...

“Untuk menangani Covid itu bukan hanya sekedar pake masker, cuci tangan dan jaga jarak. Tetapi juga soal gizi, Steak kan kanotasinya mahal dan rata-rata saya tau anak-anak disini belum merasakan Steak,” jelasnya.

Menyoal tentang mengapa Tirta dan Waroeng Steak & Shake memilih Jakarta Utara tidak ditempat lain. Ia menerangkan, kalau Jakarta Utara adalah jantungnya Jakarta.

“Jakarta Utara adalah jantungnya Jakarta Pelabuhan ada disini, Petikemas ada disini, industri pabrik ada disini, dan rata-rata orang menyangka soal Jakarta itu soal Pusat, Selatan, banyak orang yang melupakan faktor penting Jakarta. Yaitu Jakarta Utara,” tutur Tirta.

Warga mengikuti antrian untuk mendapatkan Steak yang dibagikan oleh Waroeng Steak & Shake. Foto: Arman/Jakarta.terkini.id

Baca Juga: Alumni SMPN 84 Jakarta Utara Peduli Covid-19

Mohammad Yunus perwakilan dari Waroeng Steak & Shake menerangkan, kegiatan yang berkolaborasi dengan Dr. Tirta  dengan kegiatan berbagi membagikan Steak sebanyak 1.000 (seribu) pis dimasa pandemi Covid-19.

“Waroeng Steak & Shake yang dimiliki Pak Jody berkolaborasi dengan Dr. Tirta berbagi kepada sesama dimasa pandemi, sebanyak seribu pis yang kami bagikan kepada warga,” kata Yunus yang salah satu Manager  Waroeng Steak & Shake Area Jakarta.

Yunus juga menjelaskan,  Jakarta Utara menjadi target pembagian Steak tersebut atau menjadi rajia ‘Perut Lapar’. “Pemilihan tempat ini sudah kesepakatan kedua belah pihak, bahwa kami menyisir ke pinggiran kota terutama yang terdampak Covid-19,” tandas Yunus.

Salah satu warga bernama Ibu Dedeh mengucapkan rasa terimakasih kepada Waroeng Steak & Shake dan Dr. Tirta. “Terima kasih semoga usahanya semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Kegiatan #kolaborasisedekah “Razia Perut Lapar”  tersebut dihadiri oleh beberapa karyawan Waroeng Steak & Shake dan salah satu owner dari Waroeng Steak & Shake Yoga, serta beberapa mitra dari Dr. Tirta.

Bagikan