Unik, Begini Arti Nama Anak Amar Zoni dan Irish Bella

Air Rumi AKbar 1453
Angka di belakang nama anak untuk pengingat Muhammad Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel.

Terkini.id, Jakarta – Amar Zoni dan Irish Bella memberikan nama unik pada anak pertamanya. Anak laki-laki yang lahir pada Jumat 18 September 2020 pukul 05:34 WIB lalu diberi nama Air Rumi Akbar 1453.

Nama unik ini tentunya membuat penasaran warganet.

Inspirasi nama sang buah hati menurut Amar Zoni yang dilansir suara.com merupakan nama dari Muhammad Sultan Al Fatih, pemimpin tentara Islam yang menaklukkan kota Konstantinopel.

Air Rumi Akbar 1453, anak lelaki pasangan selebriti, Amar Zoni dan Irish Bella/Instagram @ammarzoni/

Sedangkan angka dibelakang nama sang anak menurut Amar Zoni sebagai pengingat tahun jatuhnya Kekaisaran Romawi Timur ke tangan Turki yang dipimpin Muhammad Sultan Al Fatih (Mehmed II Sang Penakluk) pada 29 Mei 1453.

Penaklukan Kota Konstantinopel ini juga merupakan peristiwa penting sebagai penanda berakhirnya Abad Pertengahan.

“Ada angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat, kalau dia sudah besar harus tahu mengenai sejarah islam tentang pemimpin Muhammad Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel,” jelas Ammar Zoni lagi.

Amar berharap anaknya berbakti pada negara dan agama karena ada angka keramat dan tahun saksi sejarah di belakang namanya, dia belajar dari Sultan Muhammad Al Fatih.

Di kesempatan itu juga, Ammar Zoni juga menyampaikan alasannya menggunakan kata Air di depan nama anaknya. Menurut Amar, air merupakan sumber kehidupan.

“Air itu related sama minum, sumber kehidupan. Jadi harapan kami di masa depan Air Rumi bisa menjadi sumber kehidupan buat orang,” terang Amar Zoni.

Ammar Zoni dan Irish Bella juga berharap anaknya bisa menjadi anak yang rendah hatinya dan bisa terus mengalir untuk siapapun, kalua di gelas, bisa jadi gelas, bisa jadi bak ya pokoknya apapun itu,” ungkap Ammar lagi.

Sedangkan nama Rumi, Ammar Zoni mengatakan dirinya mengagumi sosok tokoh muslim yang sangat terkenal di Turki, Jalaluddin Rumi.

Menurutnya Jalaludin Rumi syairnya bagus, kami berharap dia jadi filosof bagaimana Air Rumi Akabar 1453 bisa mencintai Sang Pencipta dan manusia. Punya jiwa lembut dan bijaksana.

“Untuk nama Akbar sendiri, itu nama saya ( Muhammad Ammar Akbar Alruvi), jadi nama belakang anak saya pengin ada juga nama Akbarnya. Akbar dalam bahasa Arab artinya besar Ammar,“ pungkas Akbar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Habib Bahar Bebas Dari Penjara, Tidak Takut Ditangkap Polisi Lagi Kalau Tak Bersalah

Guru Honorer Punya Istri Tiga, Beberkan Cerita Uniknya

Bantu Yatim Duafa Terdampak Covid-19, RPK Bagikan Paket Sembako

Najwa Shihab Baru Sadar Saat Melihat Video Glenn Sedang Sakit

Riza Patria Terpilih Wagub Jakarta, Sejumlah PR Menanti

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar