Irma Indriani Mendukung Keputusan Pergub DKI, Saat Memperingati Kemerdekaan Indonesia dan Tahun Baru Islam

Irma Indriani Mendukung Keputusan Pergub DKI, Saat Memperingati Kemerdekaan Indonesia dan Tahun Baru Islam
Irma Indriani Mendukung Keputusan Pergub DKI, Saat Memperingati Kemerdekaan Indonesia dan Tahun Baru Islam. Foto: Arman.

Terkini.id, Jakarta – DPD DKI Jakarta Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) memperingati hari kemerdekaan NKRI ke- 75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020, sekaligus memperingati tahun baru Islam 1442 H bertepatan dengan tanggal yang jatuh pada hari Kamis. 20 Agustus 2020. Dengan cara yang berbeda.

Pembagian masker yang dilakukan oleh anggota DPD DKI Gercin, yang langsung dikomando oleh Irma Indriani sebagai Ketua DPD DKI Jakarta. Pembagian masker dilkasanakan percis antara mesjid Istiqlal dan gereja Katedral, masker dibagikan kepada pejalan kaki yang tidak memakai masker dan pejalan kaki yang melintas di depan Istiqlal dan Katedral.

Irma mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memperingati tahun baru Islam.

Pedagang yang mendapatkan masker, dari DPD DKI Jakarta Gercin. Foto: Arman.

“Kegiatan kami ini untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke- 75 dan memperingati tahun baru Islam yang ke 1442,” ungkap Irma, kepada wartawan didepan Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu 30 Agustus 2020.

Kami membagikan masker mengikuti aturan Pergub DKI Jakarta, lanjutnya, menurutnya, dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta bahwa warga yang tidak memakai masker akan didenda sebanyak dua ratus lima puluh ribu rupiah. Irma juga menghimbau, kepada anggotanya yang mengikuti acara tersebut agar mengikuti protokol kesehatan.

“Kami setuju dengan Pergub DKI Jakarta. Kasihan warga kalau tidak ada masker, makanya DPD DKI Gercin setiap kegiatan selalu berbagi masker. Ya, kami sudah imbau agar anggota kami selalu jaga jarak,” imbuhnya.

Sebelumnya, acara dibuka dengan pembacaan doa oleh Nasuha perwakilan dari Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Jakarta Pusat. “Semoga apa yang diprogram kan oleh DPD DKI Gercin ter-realisasi,” harapnya.
Menurut Nasuha bahwa Gercin ini bukan gerakan politik. “Gercin adalah gerakan sosial,” tambahnya.

Pejalan kaki yang melintas di depan Istiqlal mendapatkan masker, dari DPD DKI Jakarta Gercin. Foto: Arman.

Ditempat yang sama, Nardji Ketua DPC Jakarta Pusat mengajak kepada seluruh anggota DPD DKI agar selalu kompak. “jaga persaudaraan, jaga selalu kebersamaan dan saling toleransi antar agama,” pungkasnya.

Salah satu anggota yang bernama Livia, mengutarakan, pesan dan kesan nya terhadap kegiatan yang dilaksanakan DPD DKI Jakarta, ia menyoroti tentang kekompakan anggota DPD, agar setiap anggota hadir dalam kegiatan acara.

“Pesan saya agar kompak selalu,” terangnya.
Dalam kegiatan pembagian masker tersebut dihadiri oleh sejumlah empat puluh dua orang, terdiri dari Ketua DPD DKI Jakarta dan anggota lima DPC Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bantu Program Pemerintah, YAMESTA Indonesia Buka Cabang di Cimahi Utara

CSR ‘NASIONALRE’ 2020 Hari Jadi ke-26 Kunjungi Yayasan PABU Tangerang Selatan

Alumni SMPN 84 ‘Berani’, Melaksanakan Qurban Ditengah Tengah Pandemik Covid-19

Doa Harapan Sella, saat Gelaran Pemotongan Hewan Qurban di Yayasan Mandiri Amanah

Irma Indriani: Harapan dan Doa untuk Indonesia saat Haul Bung Karno dan Ultah Presiden Jokowi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar