MTS Nasyatul Khair Peka Terhadap Perubahan Dalam Melayani Pendidikan Disaat Pandemi

Pendidikan
MTS Nasyatul Khair mengadakan orientasi kepada siswa baru melalui zoom metting, dihadiri seluruh tenaga pengajar MTS Nasyatul Khair dan siswa baru. Foto: Tangkapan Layar.

Terkini.id, Depok – Pendidikan berbasis Teknologi kini semakin gencar dilakukan oleh instansi pendidikan, upaya untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19 salah satunya yang getol melakukan adalah MTS Nasyatul Khair.

MTS Nasyatul Khair Cimanggis, Depok melakukan orientasi virtual di masa pandemik kepada siswa baru khusus untuk kelas 7 melalui aplikasi zoom metting pada hari Kamis pagi sekitar pukul 8:00 WIB, atau yang disebut Masa Taaruf Siswa madrasah (Matsama).

Dalam acara orientasi tersebut satu persatu para guru yang mengajar di MTS Nasyatul Khair memperkenalkan diri kepada para siswa baru tersebut.

Salah satunya adalah guru yang bernama Nurhasanah S.pd,. yang mengajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Umum (IPA), dia mengucapkan selamat datang dan bergabung di MTS Nasyatul Khair.

“Assalamualaikum apa kabar semuanya? Nama saya Ibu Nurhasanah kalian boleh memanggi Ibu Nur, Ibu mengajar mata pelajaran IPA, selamat bergabung di MTS Nasyatul Khair,” ucap Guru IPA tersebut menyapa anak didik barunya yang hadir di acara orientasi tersebut lewat aplikasi zoom metting. Kamis 16 Juli 2020.

Erva Soraya S.E. sebagai wakil bidang kesiswaan, dia juga mengajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) untuk kelah tujuh, delapan dan sembilan tak lupa ikut menyapa anak didik barunya, dan beliaupun memberikan semangat agar siswanya tetap semangat walaupun belajar dari rumah.

“Assalamualaikum hai anak-anak apa kabar semuanya? Perkenalkan nama saya Ibu Eva Soraya panggil saja bu Erva saya disini sebagai wakil bidang kesiswaan, Ibu juga mengajar IPS untuk kelas tujuh, delapan dan sembilan. Nanti kalau sudah normal kita ketemu langsung ya, kalian tetap semangat walaupun belajar dari rumah yang penting walaupun jauh dimata tetapi dekat dihati,” sapa Eva Soraya penuh semangat.

Dalam acara orientasi atau Masa Taaruf Siswa madrasah (Matsama) tersebut Selain diikuti para murid baru dan guru. Juga diikuti oleh kepala sekolah Drs. H. Obay Baedlowie, PKM kurikulum Evi Zulfa S.pd, Humas Drs. Sayad Saiful Bahri.

Dan turut hadir juga Pembina Osis Ferdiyansah S.pd., Operator IT Endang S.T. dan dihadiri juga konsultan pendidikan Shodik Murdiono, M.Pd., MM.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan Karawang Desak Presiden Jokowi Terbitkan Keppres

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar