DPC Jakarta Timur Sosialisasikan New Normal dan Berikan Bansos ke Masyarakat

Terkini.id, Jakarta – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Jakarta Timur Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) adakan kegiatan bansos dan sosialisasikan new normal, didampingi oleh ketua DPD DKI Jakarta Gercin.

Irma Indriani sebagai ketua DPD DKI Jakarta Gercin mengatakan, bahwa dirinnya dan semua pengus dan anggota yang ada dijajaran DPD DKI Jakarta selalu membiasakan hidup new normal.

“Dimana masing-masing kita semua harus membiasakan diri dalam kebiasaan sehari hari dengabmemakai masker saat pergi kemanapun,” kata Irma kepada wartawan dilokasi setelah mensosialisasikan new normal, diperkampungan belakang Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu 06 Juni 2020.

Pengurus DPC Jakarta Timur dan ketua DPD DKI Gercin sedang melakukan sosialisasi new normal kepada masyarakat. (Foto: Arman/ Jakarta.terkini.id).

Baca Juga: Ini Pesan Ketua DPD Gercin DKI Jakarta saat Gelar Acara...

“Menjaga jarak dimanapun dan dengan siapapun, harus selalu mencuci tangan dengan air dan sabun saat habis bepergian atau memegang apapun karena kita tidak bisa tahu virus ini bisa menularkan kepada siapapun dan dimanapun karena belum ada vaksin untuk dapat membunuhnya,” tambahnya.

Dijelaskannnya Irma, sosialisasi new normal karena dengan mensosialisasikan, kita semua bisa menjaga diri kita masing-masing untuk mengantisipasi penularan Covid 19. Dan dapat memulihkan perekonomian kita semua yg terdampak karenanya.

Baca Juga: Kelompok Tani Gercin Tetap Gencarkan Anggotanya untuk Mengelola dan Memanfaatkan...

Disamping membagikan print berisi sosialisasi bersama pasti bisa melawan C-19 kita juga membagikan masker dan susu rempah dan agar untuk meningkatkan daya imun dan lebih menjaga imun kita biar tidak mudah tertular.

“Banyak dari yang kita jumpai tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak masih kumpul dijongko-jongko di teras depan rumahnya, dan kita ingatkan dengan membagikan masker yg kita bagikan,” jelasnya.

Irma juga mengapresiasi Ketua DPC Jaktim dengan beberapa anggotanya yang semangat dan suka cita dapat berbagi sosial sekalipun dg cara saweran tapi bisa berkah untuk banyak orang yg terdampak akibat mewabahnya C-19 ini.

Baca Juga: Pengurus Kelompok Tani Gercin Jakarta Kecewa Pagar dan Tanamannya Dirusak

“Datang sebagai kejutan dan membawa perubahan yang begitu berdampak dalam kelangsungan hidup kita, pekerjaan kita, hubungan keluarga juga atas ekonomi negara yang juga sangat memprihatinkan karena sudah tiga bulan berlalu. saatnya kita bertekad intuk melawan virus C-19 dengan cara bersama dan saling menjaga kesehatan dan antisipasi atas diri kita masing-masing,” tandasnya.

Bagikan