DPD DKI Jakarta Gercin, DPC, Anggota Peduli Tetangga dan Masyarakat

Komunitas
Para pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) sedang menyemprotkan cairan disinfektan, ke rumah warga dan tetangga lingkungan kantor DPC Jakarta Pusat Gercin. (Foto: Arman/ Jakarta.terkini.id).

Terkini.id, Jakarta – Kita semua sudah bergerak untuk kepedulian terhadap sesama di sekitar kita, khususnya anggota dan tetangga kita semua pada saat masa Pandemi Covid -19.

Ketua DPD DKI Jakarta Gercin Gerakan Cinta Rakyat Indonesia (Gercin) Irma Indriani mengucapkan rasa syukur, bahwa DPC Jakarta pusat sudah peduli untuk tetangga di sekitar dengan membeli alat semprot cairan disinfektan, untuk di bakti sosial ke tetangga dan warga disekitar Batu Tulis 14, Jakarta Pusat.

“Dan pada Minggu tgl 17 tadi sudah melaksanakan bakti sosialnya bersama tetangga dan keluarga tercinta,” kata Irma melalui sambungan Wathsapp, Jakarta, Senin 18 Mei 2020.

Ketua DPC Jakarta Pusat sedang menyemprotkan cairan disinfektan, ke rumah warga sekitar Kantor DPC Jakarta Pusat. (Foto: Arman.jakarta.terkini.id).

Untuk kegiatan masing-masing anggota divisi punya cara tersendiri mengisi kesibukan untuk diam dirumah, dengan ada yang kreatif membuat masker, jahit tangan sendiri juga ada yg rajin buat karya tulis untuk dilombakan.

“Selama masa Covid-19 dan diam dirumah saja, Ada yang menyimak soal bantuan Bansos dan peduli memberikan masukan-masukan memudahkan bagaiamna mendapatkan bansos,” ujarnya.

Ketua DPD DKI Jakarta Gercin, paling suka buat kegiatan baksos dan bansos dengan terjun langsung ke lapangan ke rumah-rumah anggota dan peduli dengan keluh kesah semua tetangga juga anggota, baik dari anggota divisi DPD dan dari anggota divisi DPC.

“Dengan mengajak pula peduli anggota divisi yg mampu untuk kepedulian, dengan saweran menggalang dana untuk berbagi dan terus mensosialisasikan, bagaimana kita harus terbiasa mengantisipasi diri sendiri,” imbuh Irma.

Irma pun mengajak kepada seluruh anggota DPD maupun DPC agar selalu menjaga kesehatan, dengan mencuci tangan, dimanapun dan kemanapun.

“Harus membiasakan Cuci tangan dari manapun atau sehabis kerja apapun , pakai masker juga dimanapun dan kemanapun juga naik apapun berkendaraan , dan terus menjaga jarak dengan siapaun,” terangnya.

Kalau kita tidak menjaga diri kita sendiri siapa lagi, Karena menurutnya, jika kita tidak save diri kita sendiri, kita juga tidak dapat memastikan kita aman dari Covid- 19.

“Covid-19 ini akan nularin kita dengan siapa saja, dimanapun, kapanpun dan dari siapapun,” tandasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Alumni SMPN 84 ‘Berani’, Melaksanakan Qurban Ditengah Tengah Pandemik Covid-19

Doa Harapan Sella, saat Gelaran Pemotongan Hewan Qurban di Yayasan Mandiri Amanah

Irma Indriani: Harapan dan Doa untuk Indonesia saat Haul Bung Karno dan Ultah Presiden Jokowi

DPC Jakarta Timur Sosialisasikan New Normal dan Berikan Bansos ke Masyarakat

DPC Jakbar Gercin Sosialisasikan New Normal dan Bagikan Masker ke Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar