Ramadhan Ceria SMAN 40 Dipenuhi Oleh Motivasi Publik Pigur

Online join zoom meting
Para Publik Pigur, onlien join zoom meting, saat memberikan pencerahan kepada siswa SMAN 40 Jakarta. (Foto: Istimewa).

Terkini.id, Jakarta – Kreatif itu tanpa batas, sebuah pemikiran dan upaya dari SMA Negeri 40 Jakarta khususnya Kepala Sekolah SMAN 40 Jakarta Ibu Mas Ayu Yuliana.

Agar dalam kondisi pademi ini mengurangi kebosanan siswa, perlu adanya penyegaran aktifitas yang disajikan secara menarik dengan tetap stay at home tapi menarik dan sarat edukasi, manfaatkan link alumni dalam narasumber, diskusi dengan alumni dan memunculkan ide spontanitas.

Sekolah menggandeng alumni yang berpeduli terhadap pembinaan terhadap generasi muda dalam hal ini Adik-Adik kelas di almamaternya, mengisi hal yang positif di tengah stressing wabah covid 19.

Para Publik Pigur di onlien join zoom meting, saat memberikan pencerahan kepada siswa SMAN 40 Jakarta. (Foto: Istimewa).

Dimana semua orang termasuk para siswa harus diam dan belajar dirumah penuh kejenuhan dan monoton, Empat Puluh (Empul) SMA Negeri 40 Pademangan Jakarta Utara melaksanakan kegiatan dengan tajuk ‘Ramdhan Ceria’ dengan tema ‘menjadi siswa yang mencintai Allah SWT dan baginda Nabi Muhammad SAW’ dari tanggal 11-19 Mei 2020 dalam bentuk online Join Zoom Meeting.

Narasumber dari acara ini yang rata rata para public pigure seperti Dude Herlino, Roger dan Cika, Meysa Safira, Cholidi Asadil Alam dan lain lain sangat memberikan motivasi dan gairah tersendiri bagi para siswa SMA Negeri 40 Jakarta Utara yang merasa senang dan bahagia menjadi tidak jenuh walaupun berdiam di rumah.

Dude Herlino dalam isi ceramahnya menyampaikan, islam adalah agama yang mulia dan mengatur segala aspek kehidupan termasuk pergaulan, Dalam Islam ada beberapa etika yang harus dipenuhi dan hal ini disebut dengan etika Islam.

“Manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan senantiasa membutuhkan kehadiran orang lain, Istilah pergaulan berarti kegiatan manusia untuk membaur dengan manusia lainnya dan berinteraksi satu sama lainnya. Oleh karenanya pandai pandailah dalam memilih teman agar selamat didunia dan akhirat.” katanya saat memberikan ceramah kepada peserta online join zoom meting, Jakarta, Sabtu 16 Mei 2020.

Lain lagi Meysa Safira dia menyampaikan, mengajak hidup kita ini harus selalu berprasangka baik kepada Allah dan menyerahkan diri kepada Allah.

“Ujian dan cobaan diberikan Allah dengan berbagai cara agar manusia menjadi kuat imannya dan tetap bersandar kepada Allah semata” tuturnya.

Pengantin baru Roger dan Cut Meryska juga dengan semangat menyampaikan, Ceritanya tentang ketika memutuskan hijrah masuk islam, dia yakin bahwa agama Islam mengajarkan segala sesuatunya dengan detail dan dia merasa nyaman bathinnya.

“Terlebih ketika dia berangkat umroh (tanpa Mbak Cut) khususnya saat dia sholat di Raudoh” tandas Roger menandaskan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Alumni SMPN 84 ‘Berani’, Melaksanakan Qurban Ditengah Tengah Pandemik Covid-19

Doa Harapan Sella, saat Gelaran Pemotongan Hewan Qurban di Yayasan Mandiri Amanah

Irma Indriani: Harapan dan Doa untuk Indonesia saat Haul Bung Karno dan Ultah Presiden Jokowi

DPC Jakarta Timur Sosialisasikan New Normal dan Berikan Bansos ke Masyarakat

DPC Jakbar Gercin Sosialisasikan New Normal dan Bagikan Masker ke Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar