Apakah Bisa Terjadi di Indonesia, Program Satu Suami Istri Dua

Medsos
Foto: Istimewa.

Terkini.id, Jakarta – Beredar unggahan di akun Facebook dengan tautan berjdul ‘Indonesia Akan Adakan Program 1 Suami 2 Istri, Setuju Tidak Para Istri?’ beredar pada hari kamis 7 Mei 2020.

Tautan tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Law Partner. Selain itu terdapat satu akun Facebook bernama Romaindah juga membagikan tautan tersebut.

“Setuju tidak??” kata akun Facebook bernama Romaindah.

Berdasarkan hasil pencarian fakta oleh tim Mafindo, dikutip dari laman Pikiranrakyat-Depok.com, bahwa konten tautan yang dibagikan yang menyebutkan di Indonesia akan mengadakan program 1 suami, 2 istri adalah hoaks dengan kategorifalse connection.

Pasalnya, judul tautan yang dibagikan tidak berkorelasi dengan isinya. Isi tautan tersebut merupakan penulisan ulang wawancara video pelaku poligami pria asal Malaysia.

Topik serupa pun pernah dibahas oleh dua media di Indonesia, akan tetapi kedua media tersebut tidak menyatakan bahwa Indonesia akan mengadakan program satu suami dua istri.

Adapun, diketahui dalam artikel di media pertama berjudul ‘Obrolan Program 1 Suami 2 Istri di Malaysia yang Menghebohkan Dunia Maya, 2 Istri Cubit-cubitan!’

Disebutkan sumber video yang dibahas, yakni dari video yang diunggah oleh akun Youtube TKI Channel pada 8 Oktober 2016, berjudul “Program 1 Suami 2 Istri Sudah Mulai di Malaysia… di Indonesia Kapan Ya? (jangan deeh)”.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Seorang Ibu Mengundurkan Diri Dari Keanggotan Penerima Bansos Program Keluarga Harapan

ASH: Ngamuk tak Mendapatkan Bansos, Jalan Utama Desa Cimungkal Jadi Sasarannya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar