JPKP: Giat Sosial Sadar Pentingnya Menggunakan Masker

Covid-19
Para Pengurus JPKP Jakut sedang membagikan takjil dan masker, kepada warga yang melintas di Jl. Ganggeng VI, Sungai Bambu, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: Istimsewa).

Terkini.id, Jakarta – Kepedulian dan pencegahan penyebaran virus Corona Sejumlah Lembaga, Komunitas dan Kelompok Masyarakat ikut andil, termasuk Ormas Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) membagikan Masker dan mengedukasi para pengendara motor, masyarakat sekitar Sungai Bambu, Tanjung Priuk mengenai pentingnya menggunakan masker.

Tiga ratus Masker dan tiga ratusTakjil dibagikan gratis kepada pengendara motor dan warga.

Ketua DPD Jakut Hj. Mahrifah merasa sangat berterima kasih kepada para donatur dan anggota DPD Jakut yang dengan sigap dan sangat perduli dalam membantu mencegah penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut covid-19.

Pengurus JPKP sedang membagikan takjil dan masker kepada masyarakat yang melintas di Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: Istimewa).

“Kami berharap masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker disaat mewabahnya virus Corona, juga mentaati himbauan pemerintah untuk tetap terus melakukan PSBB dan social distancing” ucap Hj. Mahrifah kepada Media Jakarta.terkini.id dilokasi pembagian di Jl. Ganggeng VI, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Sabtu 09 Mei 2020.

Giat sosial sore ini di gelar selain memberikan kemasan makanan dan minuman untuk berbuka puasa bagi pengendara dan warga setempat juga bagi para pemulung yang berada disekitar tempat pembuangan sampah di Jl. Bakti.

Sementara itu, Robby salah satu peserta yang turut turun ke jalan mengaku merasa bersyukur karena masih banyak generasi muda yang peduli kepada sesama di tengah krisis ekonomi imbas Covid-19.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat ditiru oleh yang lain dengan terjun membantu masyarakat yang membutuhkan, terkait pemberlakuan PSBB berharap kepada warga sekitar Kel. Tanjung Priok agar mengikuti arahan pemerintah terkait pemberlakuannya”ujarnya.

Sementara para pengurus DPD Jakarta Utara mengajak masyarakat untuk bersama membantu pemerintah untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19, mereka juga siap membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan dibidang Kesehatan dan Sosial.

“Kami dari JPKP DPD Jakarta Utara siap melayani dan mendampingi pasien dan teman-teman diwilayah Jakarta Utara yang membutuhkan kami, karena motto kami Pengabdian tanpa batas kami akan membantu dan mendampingi semampu kami tanpa imbalan dan batasan, Teman-teman dapat menghubungi kontak : 081299066632 (Yana), 081807289339 (Indar Jaya), 087885123345 (Ibu Hj.Mahrifah),” tandasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Alumni SMPN 84 ‘Berani’, Melaksanakan Qurban Ditengah Tengah Pandemik Covid-19

Doa Harapan Sella, saat Gelaran Pemotongan Hewan Qurban di Yayasan Mandiri Amanah

Irma Indriani: Harapan dan Doa untuk Indonesia saat Haul Bung Karno dan Ultah Presiden Jokowi

DPC Jakarta Timur Sosialisasikan New Normal dan Berikan Bansos ke Masyarakat

DPC Jakbar Gercin Sosialisasikan New Normal dan Bagikan Masker ke Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar