JPKP: Giat Sosial Sadar Pentingnya Menggunakan Masker
Komentar

JPKP: Giat Sosial Sadar Pentingnya Menggunakan Masker

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kepedulian dan pencegahan penyebaran virus Corona Sejumlah Lembaga, Komunitas dan Kelompok Masyarakat ikut andil, termasuk Ormas Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) membagikan Masker dan mengedukasi para pengendara motor, masyarakat sekitar Sungai Bambu, Tanjung Priuk mengenai pentingnya menggunakan masker.

Tiga ratus Masker dan tiga ratusTakjil dibagikan gratis kepada pengendara motor dan warga.

Ketua DPD Jakut Hj. Mahrifah merasa sangat berterima kasih kepada para donatur dan anggota DPD Jakut yang dengan sigap dan sangat perduli dalam membantu mencegah penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut covid-19.

JPKP: Giat Sosial Sadar Pentingnya Menggunakan Masker
Pengurus JPKP sedang membagikan takjil dan masker kepada masyarakat yang melintas di Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: Istimewa).

“Kami berharap masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker disaat mewabahnya virus Corona, juga mentaati himbauan pemerintah untuk tetap terus melakukan PSBB dan social distancing” ucap Hj. Mahrifah kepada Media Jakarta.terkini.id dilokasi pembagian di Jl. Ganggeng VI, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Sabtu 09 Mei 2020.

Giat sosial sore ini di gelar selain memberikan kemasan makanan dan minuman untuk berbuka puasa bagi pengendara dan warga setempat juga bagi para pemulung yang berada disekitar tempat pembuangan sampah di Jl. Bakti.

Sementara itu, Robby salah satu peserta yang turut turun ke jalan mengaku merasa bersyukur karena masih banyak generasi muda yang peduli kepada sesama di tengah krisis ekonomi imbas Covid-19.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat ditiru oleh yang lain dengan terjun membantu masyarakat yang membutuhkan, terkait pemberlakuan PSBB berharap kepada warga sekitar Kel. Tanjung Priok agar mengikuti arahan pemerintah terkait pemberlakuannya”ujarnya.

Sementara para pengurus DPD Jakarta Utara mengajak masyarakat untuk bersama membantu pemerintah untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19, mereka juga siap membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan dibidang Kesehatan dan Sosial.

“Kami dari JPKP DPD Jakarta Utara siap melayani dan mendampingi pasien dan teman-teman diwilayah Jakarta Utara yang membutuhkan kami, karena motto kami Pengabdian tanpa batas kami akan membantu dan mendampingi semampu kami tanpa imbalan dan batasan, Teman-teman dapat menghubungi kontak : 081299066632 (Yana), 081807289339 (Indar Jaya), 087885123345 (Ibu Hj.Mahrifah),” tandasnya.