DPD DKI Jakarta Gercin, Berikan Bansos Kepada Anggota yang Terdampak Covid-19

Bansos
Ketua DPD DKI jakarta Gercin memberikan bansos kepada perwakilan anngota DPD dan anggota DPC, yang tidak memerima bansos dari pemerintah. (Foto Arman/ Jakarta.terkini.id).

Terkini.id, Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) memberikan bansos kepada anggotanya yang tidak mampu, yang tidak mendapatkan bansos dari pemerintah.

Irma Indriani Ketua DPD DKI Gercin turun langsung dalam pembagian bansos tersebut, dia pun mengungkapkan keprihatinananya atas pembagian dari Pemerintah pusat tidak merata.

“Terus terang kita sangat prihatin melihat pembagian bansos dari pemerintah itu tidak merata, ada yang terdata ada juga yang tidak,” kata Irma kepada Jakarta.terkini.id setelah pemberian bansos di lokasi pembagian, di Jln. Semangka, RT/RW 013/09 Kel. Jatipulo, Kec. Palang Merah, Jakarta Barat, Jum’at 8 Mei 2020.

Para Penerima Bansos dari DPD DKI Jakarta Gercin. (Foto: Arman Jakarta.terkini.id).

Irma menjelaskan, pemberian bansos untuk anggota DPD DKI Jakarta dan DPC Jakbar, Jaksel dan Jaktim 14 KK yang terdampak Covid-19, yang tidak mendapatkan dari pemerintah pusat, hasil dari saweran anggota-anggota DPD.

“Kita berinisiatif untuk saweran dan memberikan kepada mereka, agar bisa meringankan mereka dari dampak Covid-19,” imbuhnya.

Baca juga:

Menurut Irma, mereka yang tidak mendapat bantuan ini sudah mendaftar sebagai penerima bansos.

“Sudah mendaftar tapi belom menerima bansos,” tuturnya.

Ketua DPD DKI Jakarta Gercin saat berfoto bersama dengan anggota DPD dan anngota DPC. (Foto Arman/ Jakarta.terkini .id).

Irma juga ikut angkat bicara tentang pemberian bansos dari Pemprov DKI Jakarta untuk warga DKI, yang menurutnya pembagiannya tidak merata, padahal warga DKI hampir semua terdampak dari pandemi Covid-19.

“Pak Anies tolong kasian warga-warga DKI, tanpa harus membedakan data yang dibagi, karena semua yang ada di DKI itu warga Pak Anis semua,” tukasnya.

Irma berharap, kepada Gubernur DKI agar meratakan semua pembagian bansos kepada warga bisa merata, irma berpendapat bahwa semua warga DKI ingin diperhatikan.

“Saya berharap Pak Anies bisa memperhatikan warga DKI ini semuanya, itu tanggung jawab Pak Anies, jadi Pak Anies harus meratakan bansos ini di DKI,” tandasnya.

Heniyati perwakilan penerima bansos, dari DPC Jakarta Barat, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Gercin dan kepada anggota DPD Gercin.

“Terima kasih kepada DPD DKI Jakarta Gercin, yang telah memberi bansos sembako ini, bermanfaat buat saya dan keluarga, ucapnya penuh rasa syukur.
Heniyati juga mengatakan kepada Jakarta.terkini.id perihal dirinya tidak mendapatkan bansos, padahal dirinya sudah mendaftarkan diri untuk menjadi penerima bansos.

“Gak tau saya enggak datanya kali, pernah diusulin, tapi kata pihak desa tunggu kelanjutannya,” pungkasnya.

Dalam pembagian bansos tersebut, ada delapan KK yang mendapatkan bansos dari DPD DKI Jakarta Gercin. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC Jakarta Barat Wartini.

Komentar

Rekomendasi

Dandim 0507 Beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Adakan Kegiatan di Yayasan Al-Mugni

Komunitas Cool Manfaatkan Tekhnologi Zoom Meeting Untuk Ibadah Raya

DPD DKI Jakarta Gercin, DPC, Anggota Peduli Tetangga dan Masyarakat

Ramadhan Ceria SMAN 40 Dipenuhi Oleh Motivasi Publik Pigur

JPKP: Giat Sosial Sadar Pentingnya Menggunakan Masker

Paket Buka Puasa dan Takjil Ramadhan Ikalibels, Jitera Kreasi dan Ikalintas 84 Jakarta

DPC Jaksel Gercin: Bantuan Sepuluh Paket Dinsos Jabar, Membuat Miris Para RT

Ini yang Dikatakan Penyuluh KB, Kehamilan Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar