Dede Rustandi: Suka Cita Warga, FF Pasien RSUD Sumedang Negatif Covid-19

Covid-19
Kades desa Cimungkal Dede Rustandi berfoto bersama Ferry Ferdiansyah, setelah RSUD Sumedang menyatakan FF negatif Covid-19. (Foto: dok. Istimewa).

Terkini.id, Jakarta – Dede Rustandi sebagai Kepala Desa (Kades) Desa Cimungkal, Kec. Wado, Kab. Sumedang, Jawa Barat mengucapkan rasa syukur atas kembalinya saudara Fery Ferdiansyah yang telah kembali ke keluarganya dalam keadaan sehat.

Saya panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, kata dia, menurutnya saudara FF setelah dilakukan ‘observasi’ dirawat sekitar 16 hari dan hasil Swab menyatakan bahwa FF negatif dari Covid-19.

“Feri sudah pulang ke kampung halaman bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Selama masa observasi tidak ditemukan gejala atau tanda infeksi Coronavirus,” kata Dede menjelaskan, saat dihubungi Jakarta.terkini.id melalui sambungan Whatsapp, Jakarta, Selasa 05 Mei 2020.

Hasil Swab yang dikeluarkan oleh RSUD Sumedang, untuk pasien saudara Fery Ferdiansyah. (Foto: dok. Ist).

Dia pun mengucapkan terima kasih, kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam proses penanganan saudara Fery Ferdiansyah selama ini.

“Kepada Forkompimcam, para tenaga medis, RSUD, dan para Relawan desa cimungkal yang telah bekerja keras,” tuturnya.

Baca juga:

Dede pun menghimbau, kepada seluruh warga, masyarakat Desa Cimungkal untuk bersikap tenang selalu mengikuti aturan pemerintah dan selalu terapkan prilaku hidup sehat. Berdoa kepada tuhan agar selalu mendapatkan perlindungan.

“Masyarakat semua agar selalu tenang, kita terapkan perilaku hidup sehat, laksanakan aturan yang sudah di tentukan pemerintah karna semata-mata untuk kebaikan bersama, berdo’a semoga kita ada dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Ditempat yang berbeda, Shodik Murdiono selaku Ketua Umum Paguyuban Sadulur Salembur (SS) mengatakan, bahwasannya kita semua patut bersyukur ke hadirat Allah SWT, dengat terbitnya hasil Swab pasien saudara Fery Ferdiansyah.

“Pasien Feri, dinyatakan negatif, dari covid-19, sehingga bebaslah dan lega lah kita semua dengan hasil ini, semoga segala hal persepsi dan opini selama ini, sudah jelas dan clear,
Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” imbuhnya saat dihubungi melalui sambungan Whatsapp, Jakarta, Selasa 05 Mei 2020.

Sebelumnya, saudara FF terkena sakit Tipus dan djemput oleh tim medis dengan protatap penjemputan pasien Covid-19, sehingga menggegerkan warga, dan banyak warga menduga bahwa FF terpapar Covid-19.

Hingga akhirnya dugaan tersebut terbantahkan, dengan keluarnya hasil Swab, yang mengatakan hasil Negatif Covid-19. Dan akhirnya warga menyambut kembali kedatangan FF dikampung halamannya dengan penuh rasa syukur.

Komentar

Rekomendasi

Penyaluran BPNT Bogor Dinilai Sarat Penuh Dengan KKN

Rizal Ramli Meminta Kepada Presiden Agar Sekolah Ditutup Hingga Awal Tahun 2021

Ibu Guru Dipergoki Warga, Saat Melakukan Hal yang Tak Senonoh

Setelah Beberapa Hari Menghirup Udara Segar, Habib Bahar bin Smith Kembali Dipenjara

Bansos Tidak Merata, Ketua DPD DKI Jakarta Gercin Angkat Bicara

Ketua DPD DKI Jakarta Gercin, Blusukan Berikan Bansos Terdampak Covid-19

Pelaku Perampasan Viral di Medsos Saat Aksi Kejar-kejaran dengan Tim Rajawali

Depok: Oknum Ketua RT Sunat Dana Bansos Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar