Gerakan ‘Berani’ Donor Darah Alumni SMPN 84 Jakut

SMPN 84 Jakarta
Alumni SMPN 84 Jakarta sedang mendonrkan darahnya. (Foto: Arman/Jakarta.terkini.id).

Terkini.id, Jakarta – Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 84 Jakarta (IKA Lintas 84 Jakarta) melakukan aksi kegiatan sosial yang diberi nama Gerakan Berbagi Bersama Alumni (Berani) SMP Negeri 84 Jakarta dengan Donor Darah.

Sekitar 17 orang ditambah bersamaan juga dari Komunitas Sahabat Kita (KSK) dan Wuling sebanyak 12 orang belum dari lainnya mendaftar untuk donor darah.

DR. H. Andi Usman Wakil Ketua dan Endang KS Sekretaris PMI Kota Jakarta Utara yang menyaksikan para pendonor darah Alumni SMPN 84 ini menyampaikan, ucapan terimakasih kepada IKA Lintas 84 Jakarta yang telah melaksanakan kegiatan Berbagi Bersama Alumni (Berani) Donor Darah pada kesempatan ini.

“Saat ini sedang wabah covid 19, dimana kebutuhan atas penyediaan darah sangat tinggi dibutuhkan oleh banyak rumah sakit dan masyarakat, sementara stok darah di PMI selalu habis, maka gerakan sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh alumni SMPN 84 ini sangat kami apresiasi dan sangat bermanfaat dan dibutuhkan,” kata Andi kepada Wartawandi Markas PMI Kota Plumpang Semper, Jakarta Utara, Senin 4 Mei 2020.

Rombongan Alumni SMPN 84 yang dikomandoi oleh Nunuk lulusan 1977 ini menyampaikan, bahwa mereka berusaha seoptimal mungkin mengajak semua alumni serta keluarga besar alumni untuk berbagi sesuai makna ‘Berani’ yang jadi motto mereka saat ini.

Baca juga:

“Semoga mulai hari ini akan terus mengalir dari alumni SMPN 84 beserta keluarga besarnya untuk BERANI DONOR DARAH, kami berharap setetes darah yg kami sumbangkan dapat bermanfaat buat saudara saudara kami masyarakat Jakarta umumnya” kata Nunuk.

ditempat terpisah ketua umum IKA Lintas 84 Jakarta dr. Komala Dewi mengatakan, motto kami Berani (Berbagi Bersama Alumni) ini adalah motivasi moral sosial IKA Lintas 84 Jakarta tahun ini, dimana kami berusaha berbagi tidak hanya dalam bentuk donor darah tetapi juga kepedulian lainnya.

“Seperti pembagian sembako, pembagian masker, kunjungan dan memberikan tali asih untuk yang kedukaan sakit atau meninggal dunia, pembagian tajil dan paket buka puasa, serta sedang kami siapkan juga untuk santunan yatim piatu dalam ramadhan barokah, semua ini hasil dari ide, keinginan dan kekompakan seluruh alumni SMPN 84 Jakarta yang semakin hari semakin solid, semoga kami selalu Bersatu, Bergerak, Bersilaturahmi dan membawa manfaat seluas luasnya” tandasnya.

Komentar

Rekomendasi

DPC Jaksel Gercin Berbagi Takjil, Sosialisasikan Poster Bertuliskan ‘Bersama Kita Bisa Melawan Covid-19’

Dian Wahyuni: Ucapan Terima Kasih Kepada Presidan dari Warga RT Dua Belas

DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Peduli Terhadap Wartawan

Kapolres Jaktim Lakukan Kegiatan Kemanusiaan dan Gelar Cipta Kondusif Menjelang Ramadhan

Kapolres Metro Jaktim Bersama BIK Mabes Polri Berikan Bantuan kepada Warga

Warga Asrama Polri Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Kapolres Jaktim

Surya Mahendra Prihatin ke Warga yang Terdampak Covid-19

MUI Foundation Kerja Sama Dengan Lingkungan, Terkait Pencegahan Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar