DPC Jaksel Gercin: Bantuan Sepuluh Paket Dinsos Jabar, Membuat Miris Para RT

Bansos
Herman berfoto bersama dengsn Ketua Dewan Perwakilan Cabang Jakarta selatan. (Foto: Arman/ Jakarta.terkini.id).

Terkini.id, Depok – Herman Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Jaksel Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) yang dirinya berdomisi di RT/RW 03/06 Kel. Cisalak, Kec. Sukmajaya, Depok. Melakukan bansos kepada warga sekitar.

Beliaupun menjabat sebagai ketua RT 03 RW 06, di Kel. Cisalak, Depok, dia menuturkan bagaimana bansos itu bisa terealisasi, dirinnya diberikan dukungan mental oleh ketua DPC Gercin Jakarta Selatan (Jaksel) Yully Santoso dan berkolaborasi dengan RT yang lain agar bisa melaksanakan bansos.

“Awalnya kami mendata warga satu RW, terkumpul data 515 disetorkan ke desa, dari desa melalui struktur disetorkan ke Dinsos Jawa Barat yang berada di Bandung,” kata Herman saat dihubungi melalui sambungan Whatsapp, oleh jakarta.terkini.id 1 Mei 2020.

Herman sedang memberikan bansos kepada warga, Herman Selain Sekretaris DPC Jaksel Gercin, dia juga sebagai Ketua RT di wilayah Kel. Cisalak, Depok. (Foto: Arman jakarta.terkini.id).

Diapun menjelaskan, dari 515 data yang kami ajukan, ternyata yang mendapat bansos dari Dinas Sosial hanya 10 data.
“Kami bingung sepuluh paket harus dibagi enam RT, buat warga RT saya hanya kebagian dua orang saja dari 120 data yang kami setorkan ke dinsos,” ucapnya seakan-akan tak percaya.

Herman, mengatakan bahwa dari kejadian tersebut membuat rasa iba dirinya bersama RT-RT yang lain, dia pun memutuskan untuk mengumpulkan yang akan menjadi donatur dari warganya sendiri yang berkecukupan dibidang ekonomi.

“Bersama RT lain kami meminta saweran kepada warga yang berkecukupan, terkumpullah 163 paket, lalu kami bagikan ke 6 RT, hampir setiap RT kebagian 25 Paket,” pungkasnya.

Herman pun mengucapkan, rasa terima kasih nya kepada donatur yang telah mendukung kegiatan bansos untuk yang terdampak Covid-19. diapun memikirkan bagaimana orang yang belum mendapatkan bisa mendapatkan bantuan. walaupun tidak dapat dari pemerintah.

“Planning kedua kami, buat yang belom mendapatkan bantuan, kami akan bekerja sama atau istilah lain meminta bantuan kepada pengusaha besar seperti PT. Yanmar, pokoknya PT-PT yang ada diwilayah kami, kami akan minta bantuannya,” tandasnya.

Sebelumya, kegiatan pemberian bansos sembako kepada warga sekitar kel. Cisalak, Depok oleh Herman dan kawan-kawan RT yang lain dilaksanakan pada hari Senin 27 Mei 2020.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Alumni SMPN 84 ‘Berani’, Melaksanakan Qurban Ditengah Tengah Pandemik Covid-19

Doa Harapan Sella, saat Gelaran Pemotongan Hewan Qurban di Yayasan Mandiri Amanah

Irma Indriani: Harapan dan Doa untuk Indonesia saat Haul Bung Karno dan Ultah Presiden Jokowi

DPC Jakarta Timur Sosialisasikan New Normal dan Berikan Bansos ke Masyarakat

DPC Jakbar Gercin Sosialisasikan New Normal dan Bagikan Masker ke Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar