PT. Safa Tetap Optimis Pasarkan Properti di Tengah Wabah Corona

Taman Darul Adnen
PT Safa selaku pengembang Perumahan Darul Adnen pasarkan properti berkualitas.(Foto: Istimewa)

Terkini.id, Jakarta – Pandemi Corona yang melanda seluruh dunia membuat seluruh kegiatan bisnis lumpuh. Salah satu sektor yang paling terpukul adalah properti karena jauh sebelum terjadi wabah ini kondisi sektor ini kurang bagus.

Aktifitas pemasaran terhenti tiba-tiba karena masyarakat harus menjalankan social dan physical distancing. Namun di tengah situasi ini masih ada beberapa proyek perumahan yang aktifitas pemasarannya jalan terus.

Salah satunya Perumahan Taman Darul Adnen besutan PT Safa , proyek perumahan menengah seluas 6.300 meter di Kawasan Cibubur, Ciangsana, Jawa Barat.

Progres pembangunan Taman Darul Adnen yang menggeliat meski di tengah wabah Corona. (Foto: Istimewa)

“Pada akhir pekan masih ada konsumen yang melakukan pemesanan (booking) dan melakukan akad kredit,” ujar Husni Solihin manager marketing PT Safa Fiddaroyin Equitmen pengembang Perumahan Taman Darul Adnen saat ditemui media ini. (Selasa, 29 April 2020).

Saat ditanya perihal tetap beroperasi dan berjalan lancar proyek perumahan Taman Darul Adnen, Husni memaparkan keunggulan perumahan besutannya tersebut..

“Taman Darul Adnen masih dapat beroperasi dan membukukan penjualan karena harga rumahnya sangat kompetitif. Selain itu lokasinya dapat ditempuh 5 menit dari Kota Wisata Cibubur, “ujar Husni.

Selain itu, keunggulan Taman Darul Adnen menurut Husni, waktu tempuh hanya 15 menit dari toll Cibubur, dilengkapi fasilitas sekolah tingkat TK, SDN, SMP Hang tuah dan kualitas bangunan bagus.

Dilihat dari tampilan fisik bangunan, Taman Darul Adnen tidak punya kompetitor. Rumah seharga Rp. 400 jutaan ini kualitasnya sama dengan hunian seharga Rp. 800 jutaan.

“ Perumahan ini menggunakan dinding hebel, semen berkualitas, cat terbaik , kusen UPVC, rangka atap baja ringan berSNI, saniter kelas dunia, elektrikal terbaik, kabel listrik kualitas baik, dan pintu dari kayu solid, “ujar Husni lagi.

Dengan kualitas bangunan seperti ini menurutnya perumahan di Taman Darul Adnen siap untuk dihuni hingga 20 tahun tanpa perbaikan.

Karena itu di saat pasar lesu, penjualan perumahan Taman Darul Adnen masih terbilang bagus.

Bahkan di tengah ancaman wabah Covid-19, konsumen masih ada yang datang ke lokasi. Selain enduser tidak sedikit konsumen investor yang membeli.

Mereka ada yang membeli cash, cash bertahap dan konsumen dapat mengajukan KPR melalui Bank BNI Syariah ataupun KPR langsung ke developer

Harganya yang cukup terjangkau menjadi daya tarik perumahan ini. Tahap pertama hanya dipasarkan tipe 36/72 juga ada type 69/72, type 69/84, type 69/108, type 69/130, hingga type 69/152 semuanya 2 lantai.

Lebih lanjut, Husni mengatakan jika harga unit Rp. 400 jutaan tersebut sudah all in, seluruh biaya yang mencakup pajak, proses KPR, uang mukanya juga ringan 10% bisa dicicil hingga 3x.

Pembangunan tahap pertama Taman Darul Adnen ini sedang berlangsung dan sejauh ini sudah diserahterimakan 2 unit rumah yang siap huni, sementara 2 unit lainnya sudah mencapai 80% progresnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Tetap Untung Meski Pandemi, Bisnis Zaman Now Ini Layak Jadi Pilihan

Jongkie Sugiarto, Ketua 1 GAIKINDO : Stimulus Mampu Dongkrak Penjualan Otomotif

DPD DKI Jakarta Gercin Kesbangpol Pemprov DKI Jalin Kerjasama di Bidang Pertanian

Punya Hutang ke Bank? Ini Cara Dapatkan Keringanan Cicilan

Komunitas UKM Silver Interfor Ajak UKM Melek Ekspor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar