Berbagi Buka Puasa Gratis On The Road Jitera JP Agustono dan Alumni 84

Terkini.id, Jakarta – Ramadhan tahun ini sangat berbeda dengan ramadhan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini bertepatan dengan Musibah Wabah Covid 19 seluruh dunia.

Hal ini berdampak negatif kepada masyarakat yg ber-ekonomi kurang beruntung, dimana mereka sangat kesulitan didalam membeli/belanja kebutuhan primer seperti makan dan lainnya termasuk dibulan puasa ini.

Dengan didukung beberapa alumni SMPN 84 Jakarta melaksanakan kegiatan berbagi di bulan puasa ini dalam bentuk paket buka puasa di wilayah pemukiman padat dan pesisir Kalibaru Timur, Cilincing dan Kebantenan, dengan cara menghantarkan langsung dari orang perorang diperjalanan memakai sistem on the road.

Jitera JP Agustono sedang memberikan makanan kepada sepasang pengemis, yang sedang duduk didepan toko tertutup. (Foto: Arman/ jakarta.terkini.id).

Baca Juga: JPKP: Giat Sosial Sadar Pentingnya Menggunakan Masker

Jitera JP Agustono menyampaikan, rasa syukurnya dapat berbagi dalam situasi covid-19, walaupun baru sebanyak enam puluh box paket buka puasa yang berisikan nasi komplit ayam geprek dengan air mineral dan teh kotak serta dilengkapi buah semoga bermanfaat untuk mereka yang membutuhkannya khususnya untuk para pengemis, tukang becak, tukang gerobak sampah, tuna wisma dan lansia dhuafa.

“Awalnya kegiatan ini adalah kegiatan yang akan dilaksanakan secara pribadi dilakukan oleh eya (panggilan Jitera) sendiri, tapi rupanya teman-teman papah (Agustono) alumni SMPN 84 Jakut di IKA Lintas 84 Jakarta juga ingin berbakti sosial, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada para alumni SMPN 84 Jakarta seperti Om Cecep Sofyan 76, Tante Santy 91, Tante Nunuk 77, Tante Imas 99, Tante Novaita 99, Om Ali Fitroh 99, Tante Naomi 77 yang sudah ikut serta di dalam kegiatan bagi bagi gratis paket buka puasa ini,” jelas Jitera. Kepada jakarta.terkini.id di lokasi pembagian sebelum buka puasa, Jakarta, Minggu 26 April 2020.

Baca Juga: Gerakan ‘Berani’ Donor Darah Alumni SMPN 84 Jakut

Aliramdhani Sekretaris Umum IKA Lintas 84 Jakarta menjelaskan, bahwa Jitera Putri dari Agustono (Penasehat IKA Lintas 84 Jakarta) ini adalah Penari sekaligus Assistent Pelatih di Sanggar Benteng Budaya Jitera Kreasi Indonesia, yang saat ini sedang menghadapi ujian ke Perguruan Tinggi Negeri khususnya Fakultas Pendidikan Seni Tari.

“Kegiatan yang dilakukan ini adalah kegiatan sosial yang disukainya dalam rangka kepedulian kepada sesama, kami dari IKA Lintas 84 Jakarta merasa kegiatan ini sejalan dengan program sosial kepedulian alumni SMPN 84 Jakarta sehingga akhirnya kami ikut serta untuk bersama sama berbagi di bulan ramadhan ini,” imbuhnya.

“kami juga mendoakan semoga kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya, juga kami doakan Jitera JP Agustono dapat sukses dari semua yang dicita-citakannya”, tambah Aliramdhani.
Sepasang suami istri lansia dhuafa darman dan siti pengemis yang duduk diteras toko yang tutup, mengucapkan rasa terima kasihnya.

Baca Juga: Konsolidasi Kepedulian IKA Lintas 84 Jakarta Diapresiasi Oleh Tiga Pilar...

“Sangat haru dikasih paket buka puasa dengan mata berkaca mengucapkan terimakasih karena mendapatkan paket buka puasa, kebetulan memang sedang beristirahat setelah seharian mengemis untuk makan buka puasa dan sahur hari ini, pungkasnya.

Bagikan