Konsolidasi Kepedulian IKA Lintas 84 Jakarta Diapresiasi Oleh Tiga Pilar Kelurahan Lagoa

Sosial
Ketua Umum IKA Lintas 84 Jakarta Ibu dr. Komala Dewi didampingi oleh para pengurus pusat IkA Lintas 84 Jakarta. (Foto: Arman/ jakarta.terkini.id

Terkini.id, Jakarta – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Lintas SMPN 84 Jakarta adakan giat konsolidasi dan kepedualian yang diapresiasi oleh tiga pilar kelurahan Lagoa, sekaligus memperingati hari Kartini.

Konsolidasi organisasi dan kepedulian khususnya peduli covid-19, dengan dimulakannya penyerahan buku AD-ART serta hasil hasil keputusan Musyawarah Besar (Mubes) IKA LINTAS 84 JAKARTA, program kerja dan Surat Keputusan (SK) 24 Koordinator Angkatan Alumni SMPN 84 Jakarta.

Giat pun dilangsukan dengan acara inti pembagian masker IKA 84 kepada masing-masing angkatan alumni dan masyarakat sebanyak lima ribu Masker.

Ketua Umum (Ketum) IKA LINTAS 84 Jakarta dr. Komala Dewi yang didampingi oleh Sekretaris Umum (Sekum) M. Aliramdhani serta Kabid Kesos Ardiansyah menyampaikan, bahwa kegiatan ini benar-benar adalah hasil kepedulian para alumni SMPN 84 Jakarta yang melalui koordinator angkatannya, aktif untuk urunan mengumpulkan sumbangan sukarela, yang akhirnya mampu membeli masker-masker ini untuk dibagikan kepada para alumni sendiri dan masyarakat lingkungan sekitar sekolah SMPN 84 Jakarta.

Alumni SMPN 84 Jakarta yang dibawah naungan IKA Lintas 84 Jakarta, sedang melakukan Physical distancing mengikuti arahan Lurah Lagoa. (Foto: Arman/ jakarta.terkini.id).

“24 angkatan alumni yang saat ini aktif dikoordinir oleh para koordinator angkatan masing-masing sangat respon dan peduli terhadap semua bentuk aktifitas sosial seperti ini, dimulai dari pembagian masker awal seribu buah dan hari ini untuk program lima ribu buah, pemasangan spanduk spanduk himbauan anti covid-19. Tutur dr. Komala Dewi kepada jakarta.terkini.id sesaat sebelum pembagian masker, di halaman sekolah SMP 84 Jakarta, Kel. lagoa, Kec, Koja. Jakarta Utara, Rabu 22 April 2020

Baca juga:

“Memberikan uang duka untuk membantu keluarga alumni yg musibah sakit dan meninggal dalam situasi covid 19, pembagian sembako kepada para janda alumni yg dhuafa, pada lansia dhuafa, ini menunjukan bahwa alumni SMP Negeri 84 Jakarta terkoordinir, kompak dan sangat respon terhadap bentuk kepedulian sosial” tambah Ketum Ika Lintas SMP 84 Jakarta.

Lurah Lagoa yang ikut hadir pada giat tersebut memberikan arahan, dalam arahannya Ahmad Mudjakir menyampaikan, beliau sangat respon dan apresiasi terhadap kepedulian dari Alumni SMPN 84 Jakarta yang dimotori oleh IKA Lintas 84 Jakarta.

“Untuk membantu Pemerintah mencegah penularan virus corona di masyarakat, dan hendaknya hal ini juga dapat diikuti oleh Ikatan Alumni lainnya dan menjadi contoh buat bagi kami semua” Ujar Ahmad Mujakir yang hadir memake kameja lengan pendek berwarna putih.

Lurah Lagoa Ahmad Mudjakir sedang memberikan arahan kepada alumni SMPN Jakarta, tentang Physical distancing dan PSBB. (Foto: Arman/ jakarta.terkini.id

ditempat yang sama juga Agus Yusuf Wakil Kepala sekolah yang mewakili kepala sekolah SMPN 84 Jakarta yang hadir dalam acara ini sekaligus menerima buku AD-ART, Hasil MUBES dan Program Kerja IKA LIntas 84 Jakarta, juga menyampaikan, haru dan bangganya terhadap alumni SMP Negeri 84 Jakarta.

“Atas kepedulian ini, seraya mengingatkan tetap sosial dan physical distancing menjadi pedoman dalam setiap berkegiatan mengingat wabah covid-19 saat ini, jaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan setelah selesai melakukan kegiatan ini,” ucapnya memberikan nasihat kepada selurah anggota IKA Lintas SMP 84 Jakarta yang hadir pada acara tersebut.

“IKA Lintas 84 Jakarta bersama dengan 24 Angkatan saat ini akan terus berusaha bersatu, bergerak dan bersilaturahmi dan semoga dapat terus memberikan manfaat yang baik untuk alumni, almamater dan masyarakat,” tandas Agus Yusuf menandaskan.

Kegiatan ini diapresiasi dan didukung oleh pilar kelurahan lagoa, dan Satpol PP Kecamatan Koja yang hadir sekaligus ikut bersama sama membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi jalan raya tersebut.

Seraya memberikan arahan dan pencerahan kepada maayarakat yang melintas dan kepada alumni yang hadir agar mengikuti program yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah dalam kaitannya pencegahan terhadap wabah covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinkamtibmas A.Rofiq, Babinsa Imam dan hadir juga Satpol PP Kecamatan Koja Lenny Siagian.

Komentar

Rekomendasi

DPC Jakbar Gercin Sosialisasikan New Normal dan Bagikan Masker ke Masyarakat

Dandim 0507 Beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Adakan Kegiatan di Yayasan Al-Mugni

Komunitas Cool Manfaatkan Tekhnologi Zoom Meeting Untuk Ibadah Raya

DPD DKI Jakarta Gercin, DPC, Anggota Peduli Tetangga dan Masyarakat

Ramadhan Ceria SMAN 40 Dipenuhi Oleh Motivasi Publik Pigur

JPKP: Giat Sosial Sadar Pentingnya Menggunakan Masker

Paket Buka Puasa dan Takjil Ramadhan Ikalibels, Jitera Kreasi dan Ikalintas 84 Jakarta

DPD DKI Jakarta Gercin, Berikan Bansos Kepada Anggota yang Terdampak Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar