Irma Sambangi Rumah Keluarga Almarhum Rosiana, Sekaligus Berikan Bansos

Covid-19
Ketua DPD DKI Jakarta Gercin bersama Yully pengurus DPC Jakarta Utara Gercin, saat berbincang dengan Asep Mulyana orang tua almarhum Rosiana. (Foto: Arman/ jakarta.terkini.id).

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Dra. Irma Indriani datangi keluarga almarhum Rosiana untuk bersilaturrahmi dan memberikan bantuan sembako.

Irma juga memberikan semangat, kepada orang tua almarhum Rosiana, Asep Mulyana (46) agar menerima dengan semua kejadian yang menimpa Rosiana. Menurutnya, bahwa dengan kejadian tersebut kita bisa tau kalau pemakaman yang dikemas Covid-19, tidak semua jenajah itu positif Covid-19.

“Saya turut prihatin dengan kejadian yang menimpa Rosiana, kita semua bisa ngerti bahwa tidak semua yang meninggal dikemas seperti covid pemakamannya, itu berarti sudah covid, sekalipun rujukan rumah sakit covid, tapi itu bukan dirujuk untuk sakitcovid, mungkin RS Koja nya terbatas untuk penampungan,” tutur Irma menguatkan orang tua Rosiana, di rumah almarhum, Warakas, Kec. Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Rabu 22 April.

Ketua DPD DKI Jakarta Gercin Bersama Yully pengurus DPC Jakarta Pusat berfoto bersama dengan Ibunda almarhum Rosiana. (Foto: Arman/ jakarta.terkini.id).

Ketum DKI Jakarta Gercin ini pun menghimbau, kepada siapa pun jangan sampai mengucilkan kepada siapa saja yang terkena sakit, karena blom tentu orang yang sakit tersebut positif terkena Covid-19.

“Untuk warga, masyarakat semuanya yang pernah mendengar yang menimpa Rosiana, saya menghimbau, jangan sampai mengucilkan, menghakimi apalagi mengusir apalagi tak mau mendekat, mengucilkan banget. Seharusnya kita sebagai manusia seharusnya memberi dukungan, gotong royong saling bantu kepada siapa saja yang sakit dalam suasasan pandemik ini, ayo kita lawan Covid-19 ini, Jelasnya penuh rasa prihati atas apa yang menimpa Rosiana.

Baca juga:

Asep Mulyana sebagai orang tua korban mengatakan, saat di wawancara jakarta.terkini.id bahwa kalau anaknya almarhum Rosiana itu terkena penyakit diabetes melitus.

Irma saat memberikan bantuan sembako dan masker kepada keluarga almarhum Rosiana. (Foto: Arman: jakarta.terkini.id).

“Sebenarnya anak saya udah berobat jalan dari bulan Desember sampai bulan empat, Rosiana mengidap penyakit gula yang sakit tinggi diabet melitus tingkat satu,” imbuhnya.

Asep pun bersyukur, kalau warga sekitar sudah mau menerima dirinya dan keluarganya setelah almarhum Rosiana dikatakan negatif Covid-19 oleh pihak Rumah Sakit, dan pihak keluarga pun saat rafid test dinyatakan negatif.
“Dari masyarakat sendiri sampai saat ni sudah mulai terbuka, kalau anak saya tidak terpapar covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya, keluarga Rosiana sempet diusir oleh warga tetangga karena pengemasan pemakaman Rosiana seperti Covid-19, ternyata bukan. Pengemasan jenazah seperti terkena Covid-19 ternyata berlaku pada siapa saja yang meninggal dirumah sakit rujukan Covid-19 saat pandemik ini.

Komentar

Rekomendasi

DPC Jakbar Gercin Sosialisasikan New Normal dan Bagikan Masker ke Masyarakat

Dandim 0507 Beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Adakan Kegiatan di Yayasan Al-Mugni

Komunitas Cool Manfaatkan Tekhnologi Zoom Meeting Untuk Ibadah Raya

DPD DKI Jakarta Gercin, DPC, Anggota Peduli Tetangga dan Masyarakat

Ramadhan Ceria SMAN 40 Dipenuhi Oleh Motivasi Publik Pigur

JPKP: Giat Sosial Sadar Pentingnya Menggunakan Masker

Paket Buka Puasa dan Takjil Ramadhan Ikalibels, Jitera Kreasi dan Ikalintas 84 Jakarta

DPD DKI Jakarta Gercin, Berikan Bansos Kepada Anggota yang Terdampak Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar