Kapolres Jaktim Lakukan Kegiatan Kemanusiaan dan Gelar Cipta Kondusif Menjelang Ramadhan

Arie Ardiam Kaplres Jakarta Timur
kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi sedang diwawancarai Wartawan Pena TImur, sesaat setelah pembagian Bansos kepada Wartawan. (Foto: Arman/ jakarta.terkini.id)

Terkini.id, Jakarta – Kapolres Jakarta Timur lakukan kegiatan kemanusiaan, dalam bentuk gerakan bantuan sosial Polri secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi mengatakan, Polres Metro Jakarta Timur melakukan giat pembagian sembako di wilayah Jakarta Timur guna membantu meringankan beban masyarakat.

“Karena masyarakat dalam kondisi sangat prihatin adanya Copid-19,” kata Kombes Pol. Arie Ardian R sesaat setelah membagikan sembako kepada wartawan, di Mako Polres Jaktim, Selasa 21 April 2020.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa Polres Jakarta Timur juga sedang meningkatkan kegiatan Cipta Kondusip dalam mengahadapi bulan Ramadhan, meningkatatkan Patroli dan pengawasan di titik-titik rawan di seluruh wilayah Jakarta Timur.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi memberikan bantuan sosial kepada wartawan Pena Timur, penerima bansos Khanza perwakilan Pena Timur. (Foto: Arman/ jakarta.terkini.id)

“Kita sudah analisa dari trend kejahatan yang sudah terjadi, kita lihat dari modus operandinya, dari waktu kejadian, dari tempat kejadian, dua minggu terakhir kita sudah banyak pengungkapan kasus-kasus, seperti kemaren kasus pencurian IndoMart yang terpaksa polisi sendiri haru melakukan tindakan tegas, karena pelaku melakukan perlawanan menggunakan senajata tajam,” jelasnya.

Kapolres juga menyebutkan, maraknya Geng-Geng yang akan tawuran semuanya berhasil kita tangkap, banyaknya anak-anak, remaja yang putus sekolah mereka membentuk Geng atau kelompok yang meresahkan masyarakat.

“Kemaren kita amankan beberapa kelompok dan sedang kita proses. Anak-Anak yang akan merencanakan kegiatan balapan liar, kita terus lakukan pengawasan di titik-titik balapan liar, kemaren sudah ada yang kami amankan,” jelasnya.

Ditambahkan kapolres, bahwa Polres Jakarta Timur juga terus melakukan gelar pasukan anggota Reserse sebanyak tiga ratus personil se Jakarta Timur disiapkan untuk memantau situasi wilayah Jakarta Timur. Dan Kapolres juga mengintruksikan kepada jajarannya agar melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan yang membahayakan Masyarakat.

“Sama Kapolri juga diberikan kewenangan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur, tetapi dengan melihat aspek-aspek yang mengharuskan kita melakukan tindakan tegas, Apabila kejahatan itu membahayakan jiwa manusia, Jadi jangan macam-macam kalau penjahat mau maen disini kita akan tindak tegas sesuai aturan,” pungkas Arie.

Arie Ardian juga menghimbau, bagi masyarakat agar hati-hati diwaktu rawan hindari yang tidak perlu terutama kegiatan-kegiatan yang tak bermanfaat. Kapolres juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan pelaku-pelaku penipuan online.

“Pastikan sumber terpercaya, lihat historinya, jangan tergiur dengan harga yang lebih murah, jangan tergiur harga-harga promo, Tapi pastikan dulu sumbernya betul-betul terpercaya agar tak mudah menjadi penipuan online,” tandasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

DPC Jaksel Gercin Berbagi Takjil, Sosialisasikan Poster Bertuliskan ‘Bersama Kita Bisa Melawan Covid-19’

Gerakan ‘Berani’ Donor Darah Alumni SMPN 84 Jakut

Dian Wahyuni: Ucapan Terima Kasih Kepada Presidan dari Warga RT Dua Belas

DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Peduli Terhadap Wartawan

Kapolres Metro Jaktim Bersama BIK Mabes Polri Berikan Bantuan kepada Warga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar