Alumni SMP Negri 84: Lansia Dan Terdampak Covid-19 Dapat Bansos Sembako

Sosial
Pengurus IKA Lintas 84 Jakarta, Anggota Alumni Angkatan 86, dan Keluarga Alumni berfoto bersama di lokasi kegiatan Baksos. (Foto; Arman/ jakarta.terkini.id)

Terkini.id, Jakarta – Merupakan tekad bagi komunitas alumni SMP NEGERI 84 Jakarta Utara, ‘bersatu, bergerak dan Bersilaturahmi’ mengadakan kegiatan bersama saling mendukung, untuk sebesar besarnya bermanfaat bagi sesama Alumni maupun Masyarakat sekitarnya.

Persahabatan dan silaturahmi yang telah terjalin selama puluhan tahun membawa dampak yang sangat positif, dalam suasana wabah covid-19 melaksanakan Bakti sosial dengan membagikan sembako kepada para sesama alumni dan masyarakat dhuafa dilingkungan Jakarta Utara, khususnya daerah Kec. Cilincing dan Kec. koja.

Adapun sembako yang dibagikan berisikan masing masing paket Beras 5Kg, Gula 1 Kg, Sarden Besar 1 Kaleng, Minyak 2 Liter, Indomie 5 Pcs, Sabun Dettol 5 Pcs, Susu 1 Kaleng, Teh 1 Paket, serta variasi lainnya.

Semua ini di sumbang oleh : Pengurus IKA Lintas 84 Jakarta, Anggota Alumni Angkatan 86, dan Keluarga Alumni seperti dari Ibunda dari Ketua Ika Lintas 84 Jakarta dan dari Ketua IKA Lintas 84 Jakarta sendiri dr. Komala Dewi.

Dr. Komala Dewi Ketua IKA LIntas 84 Jakarta bersama dengan tokoh angkatan 86 Sugandi dan Abah Daryo mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan kepedulian dalam rangka juga membantu Pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19.

Nenek Ncih selaku penerima bantuan sembako dari IKA lintas SMP Negri 84 Jakarta. (Foto; Arman/ jakarta.terkini.id)

“Sampai dengan saat ini telah dilakukan sekitar tiga kali, terdiri dari pembagian paket sembako gratis kepada kaum lansia dan duafa di berbagai wilayah di Jakarta Utara bersama angkatan 86 Alumni SMPN 84 Jakarta dan Ketua IKA Lintas 84 Jakarta dengan membagikan 50-200 paket sembako, lalu Pembagian Masker serta Penyebaran Spanduk Himbauan tentang antisipasi covid 19. Dan nanti mendekati Bulan Ramadhan kami akan kembali membagikan 5000 masker serta Baksos untuk yatim piatu,” jelas Dr. Komala Dewi kepada jakarta.terkini.id di lokasi Kec. Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu 18 April 2020.

Yusnima bersama Romlah dan Larasati diantara aktifis angkatan 86 alumni SMP Negeri 84 Jakarta, menjelaskan, bahwa Melalui silaturahmi kali ini, alumni SMP negeri 84 Jakarta ingin menyampaikan rasa syukur.

“Bahwa pada usia yang sebagian mendekati atau bahkan sudah memasuki masa pensiun, ternyata kami masih bisa memberi manfaat kepada orang lain, sekecil apapun sumbangan yang diberikan,” imbuhnya.

Alumni SMP Negri 84: Lansia Dan Terdampak Copid-19 Dapat Bansos Sembako. (Foto; Arman/ jakarta.terkini.id)

Ditempat terpisah Guru Senior SMP Negeri 84 Jakarta Ibu Priyanta yang selalu mengawasi setiap kegiatan alumni SMP Negeri 84 menyatakan, sangat apresiasi terhadap semua kegiatan dan kepedulian Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP negeri 84 Jakarta IKA Lintas 84 Jakarta, seraya ikut mendoakan.

“Semoga selalu kompak, penuh kekeluargaan, dan sehat selalu apalagi dengan adanya wabah covid-19 ini, untuk tidak lupa agar semua berhati-hati dan menjaga diri, ikuti semua peraturan pemerintah yang telah disampaikan, agar kita semua dapat melindungi diri, dan IKA Lintas 84 Jakarta maju terus penuh semangat, walaupun ada rintangan apapun jangan putus asa, harus jalan terus,” tuturnya penuh semangat.

“Dengan acara pada hari ini, mudah-mudahan para alumni baik yang ada di Jakarta Utara maupun yang domisili di luar Jakarta Utara memiliki semangat yang bertambah dan semakin ikhlas dalam berbagi kepada sesama,” tambahnya.

Nenek Ncih lansia dhuafa sebagai penerima bantuan mengatakan, rasa terima kasihnya kepada IkA 84 Jakarta.

“Terimakasih sangat bersyukur dengan sembako dari IKA Lintas 84 Jakarta ini, semoga diberikan kelancaran baik usaha, Organisasi maupun rejekinya,” kata Ncih, seraya berdoa kepada Tuhan yang maha Esa.

Semangat mempererat silaturahmi, dan saling berbagi kepada sesama ternyata merupakan pengikat komunitas alumni SMP Negeri 84 Jakarta, atau yang sering disebut dengan IKA Lintas-84 Jakarta ini.

Meski tidak semua alumni berkelebihan, bahkan ada sebagian alumni yang juga kekurangan, ternyata dengan bergotong royong, komunitas ini mampu membuat hidup menjadi lebih berarti dan lebih baik.Terus bersatu, bergerak, bersilaturahmi dan memberikan manfaat untuk sesama.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bantu Program Pemerintah, YAMESTA Indonesia Buka Cabang di Cimahi Utara

Irma Indriani Mendukung Keputusan Pergub DKI, Saat Memperingati Kemerdekaan Indonesia dan Tahun Baru Islam

CSR ‘NASIONALRE’ 2020 Hari Jadi ke-26 Kunjungi Yayasan PABU Tangerang Selatan

Alumni SMPN 84 ‘Berani’, Melaksanakan Qurban Ditengah Tengah Pandemik Covid-19

Doa Harapan Sella, saat Gelaran Pemotongan Hewan Qurban di Yayasan Mandiri Amanah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar