ILMIKI Sikapi Pernyataan Aliansi BEM Jakarta

ILMIKI
Logo Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia. (foto; ilmiki.or.id)

Terkini.id, Jakarta – Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) Menindaklanjuti terkait dengan pernyataan sikap, sekelompok orang yang menamakan dirinya sebagai Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jakarta.

Yang sempat memberi kritik mengenai kebijakan Gubernur DKI Jakarta, dalam menangani wabah Covid-19 berupa dukungan kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan, melalui penyediaan penginapan bagi profesi yang berjuang melawan Covid-19.

Sekretaris Jendral (Sekjen) ILMIKI Tika Rahmawati mengatakan, hal tersebut merupakan kebutuhan, ketika mereka mendapat stigma dan diskriminasidari masyarakat. ILMIKI sebagai gardaterdepan untuk menyuarakan aspirasi mahasiswa keperawatan Indonesia.

“Melalui surat ini menyatakan bahwa,Mendesak pihak Aliansi BEM Jakarta untuk mengklarifikasi atau membuat pernyataan, sikap terkait narasi yang sudah tersebar di media massa,” kata Sekjen ILMIKi kepada terkini.id melalu rilis tertulisnya, di Jakarta, Rabu 08 April 2020.


Mahasiswa ILMIKI berfoto bersama seusai pelantikan pengurus wilayah tiga. (foto; Eliadda Daeli/ILMIKI)

Diapun Menyerukan, setiap mahasiswa memiliki kajian yang intelektual sebelum memberikan pernyataan sikap. Menghimbau masyarakat dan mahasiswa untuk menyampaikan penghargaan kepada para pejuang Covid-19 dokter, perawat, dan semua tenaga kesehatan serta pihak yang tidakbisa disebutkan satu per satu.

Baca juga:

“Menghimbau untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada dokter dan perawat yang telah gugur dalam berjuang melawan Covid-19. Menyampaikan empati dan dukungan kepada tenaga kesehatan yang tertular Covid-19 dalam tugasnya,” jelas Tika.

Ditambahkannya Sekjen, Menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah menyediakan fasilitas penginapan, hotel,dan lain-lain untuk tenaga kesehatan.Mahasiswa siap bersamaberjuang sebagai relawan dan meminta mahasiswa keperawatanIndonesia untuk peduli, empati dan bahu-membahu dalam melawan Covid-19.

Mahasiswa ILMIKI berfoto bersama seusai pelantikan pengurus wilayah tiga. (foto; Eliadda Daeli/ILMIKI)

“Mempercayai bahwa dengan bersama dan bersatu kita dapat melalui masa sulit ini dengan segera. Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa dengan adanya delapan poin pernyataan sikap tersebut,” pungkasnya.

Pengakuan tersebut juga di sampaikan koordinator wilayah 3 beserta jajaran nya menegaskan, bahwa pernyataan sikap ini dengan sebenar-benarnya pemikiran dari hati nurani.

“Demi kesejahteraan bangsa Indonesia. Hidup mahasiswa keperawatan Indonesia , hidup rakyat Indonesia , hidup mahasiswa,” tandas kordinator wilayah 3 beserta jajarannya penuh semangat.

Komentar

Rekomendasi

DPC Jakbar Gercin Sosialisasikan New Normal dan Bagikan Masker ke Masyarakat

Dandim 0507 Beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Adakan Kegiatan di Yayasan Al-Mugni

Komunitas Cool Manfaatkan Tekhnologi Zoom Meeting Untuk Ibadah Raya

DPD DKI Jakarta Gercin, DPC, Anggota Peduli Tetangga dan Masyarakat

Ramadhan Ceria SMAN 40 Dipenuhi Oleh Motivasi Publik Pigur

JPKP: Giat Sosial Sadar Pentingnya Menggunakan Masker

Paket Buka Puasa dan Takjil Ramadhan Ikalibels, Jitera Kreasi dan Ikalintas 84 Jakarta

DPD DKI Jakarta Gercin, Berikan Bansos Kepada Anggota yang Terdampak Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar