Lurah Sukmajaya Ahmad Munandar Siap Mensukseskan Program Kampung Siaga Covid-19

Terkini.id, Depok – Kelurahan Sukmajaya, Kec. Sukmajaya mengikuti arahan Walikota Depok, yaitu di setiap kelurahan harus memiliki ‘Kampung Siaga Covid-19’ yang harus ada di setiap perwakilan RW/Kampung.

Lurah Ahmad Munandar mengatakan, Bahwa program yang dikeluarkan oleh Walikota Depok tentang ‘Kampung Siaga Covid-19’ amat sangat bagus.

“Arahan Walikota bahwa setiap RW harus punya kampung Siaga Covid-19. Disini udah terbentuk tujuh RW dari 13 RW,” ungkap Ahmad Munandar kepada terkini.id di kantor Lurah Sukmajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Selasa 7 April 2020.

Baca Juga: Pesatnya Penyebaran Covid-19, Irma Indriani: Pola Pikir Sangat Berpengaruh Besar

Munandar pun menjelaskan program dan manfaat satgas kampung siaga Covid-19 buat warga. Karena penanggung jawab siaga Covid-19 siap menjaga setiap kampungnya.

“Mengedukasi warga tentang C-19, mengerakan partisipasi warga untuk siaga Covid- 19 dan kami pun siap membuat keamanan warga,” jelas Munandar.

Kampung Siaga Covid-19 yang akan dibangun di setiap RW/Perkampungan, Kel. Sukmajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Selasa 7 April 2020 (foto; Arman/Terkini.id)

Baca Juga: Alumni SMPN 84 ‘Berani’, Melaksanakan Qurban Ditengah Tengah Pandemik Covid-19

Masih Munandar, Kampung siaga Covid-19 ini pun siap untuk menjaga kesehatan warga, dan akan mengecek kesehatan warga.
“Mengambil tindakan cepat, tepat, dan tuntas jika ada warga yang terduga (suspect) Covid-19,” imbuhnya.

Munandar juga menhimbau, agar warganya tidak mengucilkan bila ada Orang Dalam Pantauan (ODP), karena menurutnya belum tentu orang itu positif Covid-19.

“Jangan dikucilkan kasiankan, seharusnya kita semua memberi semangat kepada yang ODP, agar daya imun mereka itu meningkat,” pungkasnya.

Baca Juga: Reproduksi Corona Masih 1,1, Alasan Anies Perpanjang PSBB Hingga 4...

Ditempat yang sama, Babinsa Pelda Katman menjelaskan, bahwa seluruh warga khusunya di kelurahan Sukmaja, harus tetap waspada terhadap Covid-19. Dan Babinsa beserta lurah siap mendukung program Pemkot Depok.

“Perlu kita sadari, waspada dan ikuti SOP dari Pemerintah. Selalu pake masker disaat bepergian, selalu cuci tangan, pake sarung tangan dan selalu membawa Hand sanitizer, dan jangan mengumpulkan masa yang banyak,” tandas Katman menandaskan.

Bagikan