Bumdes Legok Kaler Berikan Bantuan Guna Memutus Penyebaran Covid-19

Desa Legok Kaler Covid 19
Ketua Bumdes Bersama Kades dan Bides Legok Kaler, berfoto bersama di lokasi, Desa. legok Kale, Kec. paseh. Kab. Sumedang. fhoto: www.korsum.id

Terkini.id, Sumedang – Ketua Bumdes Desa Legok Kaler, Kec. Paseh, Kab. Sumedang, Jawa barat, Jajang Parman, menyerahkan bantuan uang tunai senilai lima Juta rupiah untuk membantu pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayahnya. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Kepala Desa Legok Kaler, Suwarno.

Jajang mengatakan, bahwa bantuan tersebut untuk warga Desa Legok kaler untuk pencegahan pandemik penyakit menular C-19.

“Sedikit donasi dari Bumdes yang kami kelola sengaja kami sisihkan buat warga dan tenaga medis, untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit menular C-19 di wilayah Desa Legok Kaler,” ungkap Jajang dilokasi, di kutip dari laman Sumedang.online (02/04/2020)

Jajang berharap apa yang mereka berikan dapat meringankan beban warga yang terkena dampak C-19, yang saat ini diberlakukannya karantina wilayah parsial sebagai upaya pencegahan dalam memutuskan menyebarnya Covid-19.

“Bantuan dikhususkan untuk lansia yang terkena dampak corona, berbentuk sembako dan bantuan untuk team medis,” jelas Jajang.

Ditempat yang sama Bidan Desa (Bides), Nenny Herdiani, mengucapkan rasa terima kasih pada Bumdes “Subur Makmur” yang telah peduli terhadap tenaga medis. Yang telah memberikan bantuan melalai kepala Desa Legok Kaler.

“Alhamdulillah sudah kami terima dan sangat membantu kami khususnya Team Medis untuk dipergunakan dalam usaha-usaha penanggulangan covid di wilayah kita,” pungkasnya.

Pada saat itu pula Kades Legok Kaler Sumarno menjelaskan, bahwa donasi yang diterimanya akan disalurkan untuk lansia yang terdampak Covid-19 dan tenaga medis.

“Kami Pemerintahan Desa Legok Kaler Mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik dari TNI Pos Koramil Paseh dan Polsek Paseh serta seluruh elemen masyarakat yang sudah berperan aktif dalam membantu pemerintahan desa dalam penanggulangan C-19 di wilayah Desa kami,” tandas Sumarno menandaskan.

www.sumedang.online/2020/04/bumdes-legok-kaler-sumedang-salurkan-bantuan-untuk-penanggulangan-peyebaran-covid-19

Penulis :Iwan Rahmat

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Reproduksi Corona Masih 1,1, Alasan Anies Perpanjang PSBB Hingga 4 Juni

Pengurus GTKHNK 35+ Karawang Kecam Indra Charismiadji yang Singgung Jutaan Guru

Laporan Kinerja DPRD Kabupaten Bogor Masa Persidangan II Tahun 2020

Dukung PSBB, KRL Akan Uji Coba Setop Beroperasi 18 April

PSBB Jakarta Berlaku 10 April, 8 Sektor ini Dikecualikan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar