Anies Baswedan : Selalu Gunakan Masker Saat Beraktifitas di Luar Rumah

Terkini.id, Jakarta – Hingga Sabtu 4 April 2020, di Jakarta telah terkonfirmasi ada 1.071 positif corona, 691 dirawat, 58 sembuh, 99 orang meninggal dunia dan 223 isolasi mandiri berdasarkan situs https://corona.jakarta.go.id/id

Anies Baswedan keluarkan seruan meminta warga Jakarta selalu gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Permintaan Anies tertuang di Seruan Gubernur DKI Jakarta benomor 9 Tahun 2020, tentang penggunaan masker guna mencegah penularan Covid-19.

Seruan Anies Baswedan no 9 tahun 2020 tentang penggunaan masker saat diluar rumah dan berbahan kain. (foto: Indostarmedia.com)

Baca Juga: Pesatnya Penyebaran Covid-19, Irma Indriani: Pola Pikir Sangat Berpengaruh Besar

“Gunakan selalu masker saat berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa kecuali. Gunakan jenis masker kain minimal dua lapis yang bisa dicuci,” ujar Anies Baswedan.

Anies Baswedan juga mengatakan jika masker yang pernah dipakai harus dicuci setiap harinya. “ harus selalu rutin mencuci masker yang digunakan setiap hari,” ujarnya.

Baca Juga: Alumni SMPN 84 ‘Berani’, Melaksanakan Qurban Ditengah Tengah Pandemik Covid-19

Anies Baswedan juga meminta semua pengurus RT/RW selalu mengingatkan warganya agar mengenakan masker ketika berada di luar rumah untuk mencegah penularan wabah Corona.

“Ketua RT, RW, Kader PKK dan lain-lainnya ingatkan selalu warganya untuk menggunakan masker di luar rumah,”ujarnya .

Mantan Mendikbud ini juga meminta masyarakat Jakrta tidak membeli dan menggunakan masker medis tapi gunakan masker kain.

Baca Juga: Reproduksi Corona Masih 1,1, Alasan Anies Perpanjang PSBB Hingga 4...

Lebih lanjut, Anies Baswedan juga mengimbau masyarakat Jakarta yang ingin membantu hendaknya bisa memberikan atau memproduksi masker kain sendiri sehingga masyarakat yang tidak bisa membeli ataupun membuat masker kain dapat ikut terjaga kesehatannya dan dapat terhindar dari penularan wabah corona.

“Bagi warga yang ingin membantu maka bantu dengan mengadakan, memproduksi dan membagikan masker kain,” ucapnya.

Bagikan