Ibunda Presiden Jokowi Berpulang, Tokoh Nasional Sampaikan Duka Mendalam
Komentar

Ibunda Presiden Jokowi Berpulang, Tokoh Nasional Sampaikan Duka Mendalam

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Setelah mengidap penyakit kanker selama 4 tahun lamanya, Ibunda Presiden Joko Widodo hembuskan nafas di RS Slamet Riyadi , Solo (25/3)

Hal ini seperti yang telah dinyatakan Presiden Joko Widodo saat memberikan pernyataan terkait meninggalnya sang ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo pada Rabu malam.

Jokowi mengatakan jika tutup usia ibunya dikarenakan mengidap kanker selama empat tahun terakhir. Selama itu pula Sujiatmi telah berobat.

Ibunda Presiden Jokowi Berpulang, Tokoh Nasional Sampaikan Duka Mendalam
Sudjiatmi Notomohardjo, bersama Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. (Foto: Kronologi.id)

Namun, Rabu ini Allah berkehendak lain, ibunya berpulang. “Ibu ini sudah empat tahun mengidap sakit yaitu kanker, dan sudah berobat. Sudah berusaha berikhtiar utamanya ke RSPAD Gatot Subroto,” ucap Jokowi kepada wartawan.

Di akun twiterrnya, @Jokowi juga mengabarkan tentang kepergian sang ibunda.

Baca Juga

“Telah berpulang kehadirat Allah , Ibunda kami Hj,. Sudjiatmi Notomiharjo pukul 1645 sore tadi di RS DKT Surakarta, karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun. Mohon do’a dari jauh, semoga segala dosa almarhum diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin “

Banyak tokoh langsung mengucapkan bela sungkawa, diantaranya Wakil Presiden Ma’uf Amin yang menyatakan belasungkawa dan duka mendalam dan berdoa almarhumah Sudjatmi khusnul khotimahdan ditempatkan di tempat terbaik.

Ada pula Jusuf Kalla, wakil presiden ke 10 dan 12 yang juga ketua umum PMI ini sampaikan duka mendalam.

“Saya dan istri berdoa semoga Allah SWT menempatkan almarhumah di tempat yang terbaik, “ ujarnya.

Almarhumah menurut Jusuf Kalla merupakan sosok Ibu solehah dan selalu mengasuh serta mendidikanak dan keluarganya dengan penuh kasing sayang.

Selain itu, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Sirodj juga mengatakan jika Ibunda Presiden Joko Widodo merupakan sosok yang sederhana dan rajin menghadiri majelis talim.

Menurutnya lagi, Hj Sudjiatmi merupakan sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja.

Untuk diketahui, Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada usia 77 tahun di Solo.