Tidak Hanya Sukses, Wiranesia Ajak Pelaku UKM Naik Kelas

Coaching Clinic
Pelaku UKM sedang Coaching Clinic terhadap usaha yang dirintisnya.

Terkini.id, Jakarta – Wiranesia gelar pelatihan dan coaching clinic batch#3 bersama Coach Ita, Coach Rare dan Coach Beckti bagi pelaku UKM se-Jabodetabek di Tempat Kumpul Kreatif (TKK), Jakarta Selatan kawasan Cilandak.

Wiranesia Inkubator ini merupakan salah satu kegiatan dari Wiranesia Foundation yang didirikan berbadan hukum Yayasan Wirausaha Sosial dan Teknologi Indonesia oleh Dr. H. Faransyah Agung Jaya (Coach Faran), pada bulan Desember 2017.

Menciptakan kewirausahaan untuk masyarakat Indonesia yang memiliki minat dan niat menjadi pengusaha pemula dan pengusaha naik kelas merupakan misi dari Wiranesia Foundation.

30 peserta pelatihan dan coaching clinic Wiranesia batch#3 berasal dari Jabodetabek

Selain itu dengan harapan memiliki dampak dalam mengurangi angka pengangguran, mengurangi tingkat kemiskinan, dan otomatis meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia agar bangsa Indonesia memiliki pondasi ekonomi, sosial, dan budaya yang dapat berkompetisi di tingkat internasional

Platform Wiranesia diciptakan Coach Faran berdasarkan UU No. 40, Tahun 2009, Pasal 27,  Ayat 1, tentang Pemuda dan PP  RI No 41, Tahun 2011, Tentang Pengembangan Kewirausahaan dan Kepeloporan Pemuda, serta penyediaan prasarana dan sarana kepemudaan

Tujuan Wiranesia yaitu menciptakan kewirausahaan bagi kaum muda sesuai dengan minat, bakat, potensi pemuda, potensi daerah, dan arah pembangunan  nasional.

Menurut nara hubung Wiranesia Inkubator kali  ini,  Hikmawardina (Coach Dina) berharap kawan-kawan pelaku UKM ini omzetnya naik, dapat menabung dan mengerti manajemen, jangan sampai hanya mencari uang untuk kebutuhan hari ini saja.

“Materi hari ini bussines plan dan coaching clinic/pendampingan usaha dan dihadiri 30 peserta dari berbagai wilayah Jabodetabek “ ucap Coach Dina yang juga pemilik usaha, kuliner, craft dan landscape Citra Asri Alami.

Selama ini menurut Coach Dina, banyak pelatihan untuk UKM diluar sana hanya sampai pelatihan tanpa pendampingan.

Selain pelatihan bussinesplan dan coaching clinic diharapkan peserta pelatihan ini juga menjadi mentor dan mengikuti sertifikasi coach wirausaha yang diadakan Wiranesia sehingga mampu membantu pelaku UKM lainnya dengan tahapan dari wirausaha, scale up, mentor dan coach wirausaha.

“Kedepan, pelatihan dan coaching clinic wirausaha diiisi juga dengan digital marketing, sehingga pelaku tidak hanya kaya tapi juga sukses kedepannya.” tambah Coach Dina.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Armornesia Gelar Pelatihan Digitalisasi UMKM di Jakarta Timur

Paguyuban Sadulur Salembur Bentuk Panitia Baksos, Jalu: Opik Resmi Jadi Ketua Panitia

PWOIN Bagikan Sembako dari YPJI, Evaluasi Organisasi Akhir Tahun serta Susun Program 2021

Ultah DPD Gercin DKI Jakarta, Membahas Lima Butir Pancasila Sebagai Fondasi NKRI

Bantu Program Pemerintah, YAMESTA Indonesia Buka Cabang di Cimahi Utara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar