YABANGKIT Adakan Santunan Yatim dan Penyuluhan Kesehatan Kanker

yabangkit
YABANGKIT gelar seminar kanker yang dihadiri masyarakat dan adik-adik yatim

Terkini.id, Bekasi – Peringati Hari Kanker Sedunia Yayasan Bangun Kemandirian Indonesia Terpadu (YABANGKIT) adakan santunan dan penyuluhan kesehatan kanker, 5 Maret 2020.

Kegiatan dihadiri pengurus yayasan, pejabat setempat, donatur, tokoh masyarakat, ibu-ibu kader PKK dan konsultan kanker serta adek-adek yatim dan dhuafa binaan.

Sahirun selaku ketua yayasan menyampaikan bahwa Yayasan BANGKIT bergerak dibidang sosial dan pemberdayaan masyarakat, khususnya pemberdayaan anak-anak yatim dan dhuafa.

“YABANGKIT didirikan oleh konsultan kesehatan kanker dari beberapa lembaga kanker. Maka dalam memperingati Hari Kanker Sedunia Yayasan BANGKIT mengadakan kegiatan santunan dan penyuluhan tentang penyakit kanker, “ ujar Sahirun.

Sahuirun berharap di lingkungan Yayasan BANGKIT dapat memahami dan mencegah sedini mungkin penyakit kanker.

Yayasan Bangkit Gelar Seminar Kanker dan Santunan

Tokoh masyarakat RW 08, Toni Sugiarto menanggapi positif semua kebaikan di lingkungan RWnya.

“Semua unsur harus bersinergi antara pengurus RW, pengurus RT dan masyarakat di lingkungan RW 08, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang banyak bermanfaat untuk orang lain, “ ucap Toni.

Salah satu konsultan kesehatan dari Lembaga Penyuluhan Kesehatan Anak Bangsa (LPKAB) Suwarna menyampaikan pentingnya menggenal kanker sejak dini.

“Kanker adalah penyakit yang mahal dan tidak mengenal usia. Faktor-faktor pemicu penyakit kanker yaitu genotif/keturunan, zat kimia dan radiasi sinar elektromagnetik, “ ucap Suwarna.

“Mengelola dan menyimpan makanan yang salah, juga salah satu pemicu kanker. Makanan dan minuman yang mengandung Karsinogen, ” tambah Suwana.

Karsinogen merupakat zat yang terdapat unsur pengawet, terdapat unsur pewarna dan pemanis buatan, terdapat unsur pengenyal kimia dan terdapat unsur penyedap rasa.

“Perhatikan jajanan anak-anak di sekolah, jangan jajan sembarang, sebaiknya jajanan anak-anak dibuat oleh orang tuanya,” ujar Suwarna lagi.

Sedangkan Wakhrudin konsultan kanker dari Lembaga Layanan Masyarakat Kanker Indonesia (LLMKI) memberikan tips pencegahan dini kanker dengan chek up rutin.

“Hindari makanan yang mengandung Karsinogen, perbanyak olah raga dan hindari stres. Pencegahan dari dalam secara khusus yaitu Imuno terapi yaitu meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan yang mengandung zat anti kanker (RIP- Ribosom Inacting Protein), ” ucap Wakhrudin.

Santunan juga diisi tausiyah Hj. Suci Safriyani, SPd yang menyampaikan tips menghadapi ujian dengan sabar, rahmat dan petunjuk.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Alumni SMPN 84 ‘Berani’, Melaksanakan Qurban Ditengah Tengah Pandemik Covid-19

Doa Harapan Sella, saat Gelaran Pemotongan Hewan Qurban di Yayasan Mandiri Amanah

Irma Indriani: Harapan dan Doa untuk Indonesia saat Haul Bung Karno dan Ultah Presiden Jokowi

DPC Jakarta Timur Sosialisasikan New Normal dan Berikan Bansos ke Masyarakat

DPC Jakbar Gercin Sosialisasikan New Normal dan Bagikan Masker ke Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar